Sunday, September 1, 2013

PROJECT X





"Tragedi yang meninpa keluarganya membawa perubahan pada diri Rein. Tragedi yang berawal dari sebuah proyek rahasia, yang melibatkan manusia sebagai obyek eksperimen. Apakah sebenarnya 'Project X' itu? Mengapa Rein dan keluarganya sampai terlibat?"

Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus lokal. Terus terang saja selama membaca komik ini kening saya berkerut. Cerita didalamnya lebih didominasi curhat-curhatan karakter-karakter yang ada didalamnya. Gambarnya tambah bikin berkerut melihat wajah karakternya mirip dengan model rambut yang sama kemudian dalam versi curhat tiba-tiba digambarkan bersayap seperti malaikat bahkan sampai ada peluk-pelukan segala antara cowok.. yikess. Alur ceritanya jadi tenggelam dipenuhi dengan curhat-curhat gaje mengapa begini mengapa begitu, jangan menangis, siapa aku, biarkan aku, kenapa aku, hidup ini penuh kebohongan.
Tokoh utama komik ini adalah Rein Hezebel yang menderita karena keluarganya jadi berantakan setelah ibunya dibunuh. Sang ayah jadi stress berkepanjangan dan menyalahkan Rein sebagai penyebabnya padahal pembunuhnya adalah orang lain. Rein ikut-ikutan stress tapi di sekolah dia mendapat perhatian dari seorang anak perempuan bernama Rika Castelfa dan mereka nantinya pun saling jatuh cinta. Tapi ternyata dunia hanya sebesar daun kelor setelah Rein mengetahui bahwa Rika adalah anak dari Zefta Hazaki, orang yang telah membunuh ibunya. Tanpa perlu panjang lebar lagi cerita komik ini hanya seputar balas dendam karena masa lalu yang buruk dan menderita jadi tidak rela melihat orang lain bahagia. Setelah puas disiksa dengan curhat-curhatan dan puisi-puisi akhirnya selesai juga membaca komik ini dengan kening masih berkerut.

Nilai = 5/10
Pengarang  = Wheyn Clef
Gambar = Wheyn Clef
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. dari dashboard blogger, aku seperti liat komik BL picisan /_- hebat bisa baca sampe habis xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar reviewnya fair terpaksa baca sampai habis sis..

      Delete
  2. gaya gambar sekilas mirip Descendant of Darkness ya (ga heran kalau ada BLnya lel)

    ReplyDelete