Saturday, August 31, 2013

STRAY CAT





"Kosuke Nihongi adalah mahasiswa yang bekerja sambilan di supermarket. Suatu hari, dia memperhatikan seorang gadis SMU yang baca buku di supermarketnya selama 4 jam. Sebelum sempat bertanya, tiba-tiba gadis itu pingsan. Anehnya dia tahu nama Kosuke!! Kosuke yang dipaksa bertanggung jawab akhirnya membawa gadis itu pulang ke apartemennya bagai memungut kucing liar..."

Seperi biasa Akemi Yoshimura selalu memberikan karya komik yang bermutu termasuk komik oneshot ini. Tidak usah diragukan lagi, ceritanya sesuai dengan ekspetasi saya, drama dewasa yang ceritanya matang dibalut kelucuan yang pas, menghibur serta meninggalkan pelajaran hidup yang bisa dipetik. Berikut cerita diantaranya.

- Stray Cat
Bercerita tentang Kosuke, mahasiswa yang bekerja di sebuah minimarket. Pandangannya tertuju kepada seorang siswi SMU yang dari tadi berdiri membaca buku, majalah, komik sampai 4 jam. Tiba-tiba siswi tersebut terjatuh, Kosuke bergegas menghampirinya. Sebelum pingsan sempat terucap nama Kosuke dari mulutnya. Rekan kerjanya menuding Kosuke harus mengurusnya karena siswi itu mengenalnya padahal kenyataannya Kosuke tidak mengenalnya. Terpaksa Kosuke membawa gadis tersebut ke apartemennya dengan cara menggendongnya. Ketika sadar siswi itu memperkenalkan dirinya sebagai Mineko Nomura. Kosuke berang ketika Mineko ternyata tahu namanya dari badge yang dia kenakan ketika bekerja. Kosuke memberikan sejumlah uang kepada Mineko agar segera pergi mencari alamat yang dia tuju. Namun ada perasaan khawatir tersisa di hati Kosuke selepas kepergian Mineko.

- This Flower Will Bloom Soon, Princess!
Bercerita tentang Sakiko, 20 tahun yang sejak kecil selalu mendapat perlindungan dari Nagako, 30 tahun, kakaknya. Mereka lebih lama tinggal berdua dimana sang ayah terlalu sibuk bekerja dan sang ibu telah meninggal karena sakit saat Sakiko berusia 2 tahun. Bagi Sakiko perlakuan Nagako terlalu over protektif terhadap dirinya sampai dirinya merasa telah dimanipulasi. Usia dewasa membuat Sakiko ingin berkencan dengan pria seperti umumnya. Namun semua itu bisa terjadi dengan syarat Nagako ikut mengawasi. Sakiko tidak menyadari sebenarnya ada rahasia yang membuat Nagako selama ini selalu menjaganya berlebihan.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Akemi Yoshimura
Gambar = Akemi Yoshimura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Noraneko no Hanashi
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment