Wednesday, August 7, 2013

I AM COMING, CAMPUS!





"Lulus SPMB? Pasti senang donk... lalu berikutnya? Menghadapi Ospek! Aulia sangat menentang penerapan Ospek tersebut, apapun diprotesnya! Memangnya seperti apa sih Ospek di salah satu perguruan tinggi terkenal di Jawa Barat tersebut? Dan jika harus memilih antara teman masa kecilnya dan seniornya, mana ya yang akan Aulia pilih?"

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal kita. Ceritanya lumayan menghibur dan lucu serta membawa pembaca nostalgia saat menjalani Ospek di kampus pertama kali. Yang dirasa kurang dari komik ini adalah gambarnya dimana saya kesulitan membedakan wajah karakter yang terlihat mirip-mirip.
Tokoh utama komik ini adalah Aulia Atrani dan Dira Aditya, 2 sahabat sejak kecil yang selalu kebetulan berada di sekolah yang sama. Kali ini mereka pun mendapat tempat kuliah yang sama di Universitas Negeri Bandung. Aulia berangkat ke Bandung dengan diantar kedua orangtuanya. Ketika sedang di rumah makan, Aulia berkenalan dengan mahasiswa bernama Andika Nugraha yang bersedia membantunya mencari kost. Rupanya Andika ini adalah sepupu dari Dira, terjadilah kebetulan lagi, Aulia dan Dira kost di rumah yang sama. Dari sini dimulai pengalaman pertama kali Aulia dan Dira menjalani masa Ospek dari awal sampai selesai di Universitas Negeri Bandung.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Nila Nandita
Gambar = Nila Nandita
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = GempitaMedia
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment