Friday, August 23, 2013

SEAL OF DAEDALUS





"Come forth ...oh Almighty God say thy bless for us ... let there be light to furify all the sins we made ... let there be saviour to liberate us from the apocalypse ... so that the judgement is not for us to take"

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal kita walaupun nama pengarangnya berbau Jepun. Karena tidak ada sinopsisnya akhirnya saya comot saja kalimat pembuka di komik ini sebagai sinopsisnya.
Gambar dalam komik ini bisa dibilang cukup bagus dan cerita didalamnya cukup seru walau tema yang diusung kebanyakan seperti game RPG. Dalam jilid 1-2 komik ini memiliki beberapa kejadian yang lucu namun di jilid berikutnya berubah menjadi serius.
Tokoh utama komik ini adalah Vince (untung bukan Mince ya..) jagoan pedang yang hebat. Saking tersohornya membuat Juliane Eve Nightingale, putri kota Frecca menjadi penasaran dan ingin berkenalan dengannya. Ketika sedang bertarung pedang di desa Glof, Vince diundang oleh tuan Arsenio D'Renata dari Frecca, ayah dari Jualiane. Tuan Arsenio ingin melihat langsung kehebatan Vince bertarung melawan 3 pengawal terbaiknya. Pertarungan berjalan dengan cepat dengan kemenangan di tangan Vince. Namun tiba-tiba hadir seorang lawan lain bernama Balthazar. Pertarungan berlangsung seru dan keduanya saling terluka jatuh bangun. Vince menjadi terkejut ketika Balthazar menceritakan identitas asli dirinya. Ternyata dirinya merupakan keturunan dari kaum Draconian. Setelah Vincent berhasil mengalahkan Balthazar, tidak lama kemudian kota Frecca hancur lebur mendapat serangan pilar energi dari kaum Draconian. Vince merasa bertanggung jawab dengan kejadian ini. Dia mengikuti permintaan Navia, gadis Elf untuk datang ke desa Elf guna persiapan melawan kaum Draconian. Vince pergi seorang diri karena tidak ingin ada korban lain yang berjatuhan karenanya. Namun Juliane yang keras kepala memutuskan untuk pergi menyusul Vince, berpetualang bersama menghentikan invasi kaum Draconian.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Eichi Ishiwatari, Kyou Meira, Tetsuo Kenjiro
Gambar = Eichi Ishiwatari, Tetsuo Kenjiro
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Pentamedia
Tahun terbit di Indonesia = 2002 - 2003
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment