Friday, August 16, 2013

101 PROPOSAL





"Kisah ini tentang lelaki yang sudah semestinya mempunyai teman hidup, namanya Tatsuro. Usahanya untuk mencari jodoh selalu menemui kegagalan, karena ia tidak disukai wanita. Sudah sekian kali gagal, tapi tiba-tiba ada seorang wanita yang mau padanya. Siapakah wanita itu? Sebab apakah ia mau kepada Tatsuro? Ikuti saja kisah penuh haru ini!!"

Komik ini bercerita tentang seorang pria berumur bernama Tatsuro yang memiliki wajah jauh daripada ganteng dan berpenghasilan kecil. Sudah 99 kali mengikuti lamaran biro jodoh namun selalu gagal. Di lamaran biro jodoh ke 100, Tatsuro bertemu dengan Kaoru, gadis cantik pemain Cello. Dari awal bertemu Kaoru sudah tidak menyukai Tatsuro namun Tatsuro tetap keras kepala menaruh harapan padanya. Tatsuro mengalami hal-hal buruk dan ketidak beruntungan selama mendekati Kaoru termasuk dipermalukan Kauro dihadapan para sahabat Kaoru. Tatsuro sempat terpuruk namun bangkit kembali berjuang memenangkan hati Kaoru. Walaupun berat karena sebenarnya Kaoru masih belum bisa melupakan Makabe, kekasihnya yang telah meninggal.
Dorama aslinya

Komik drama ini mempunyai cerita yang lucu sekaligus mengharukan. Pertama kali mengenal cerita ini ketika di tahun 90an saya menonton doramanya di Indosiar. Setelah itu di tahun 90an juga ketika berkunjung ke kios komik langganan menemukan komik ini dan langsung saya beli. Jeleknya, informasi tentang komik ini sama sekali nol karena penerbitnya Rajawali Grafiti (penerbit komik bajakan) tidak mencantumkan info pengarang, mangaka, tahun terbit dan sebagainya. Saya coba mencari informasi lebih lanjut di internet tapi hasilnya nihil. Malah lebih banyak menemukan informasi tentang doramanya yang lebih populer.







Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Unknown
Gambar =Unknown
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Rajawalii Grafiti (bajakan)
Tahun terbit di Indonesia = Unknown
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment