Friday, August 2, 2013

CAKAR LANGIT





"Arya Putra, seorang pemuda dari desa Bukit Runcing. Demi membalas kematian keluarganya maka ia berusaha menguasai jurus Cakar Langit, Arya pun berhasil, namun pada akhirnya ia harus menghadapi pertarungan terbesar dalam hidupnya."

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal. Gambarnya bagus dan memiliki ciri khas tersendiri sedangkan ceritanya cukup seru dan lumayan menghibur. Bercerita tentang Arya Putra yang sejak kecil tinggal bersama gurunya, Sayendra. Setelah merasa usia Arya sudah cukup dewasa, Sayendra menceritakan asal usul Arya Putra tentang kedua orangtuanya yang telah dibunuh secara licik oleh Barjas, si pendekar Tapak Bumi. Cara untuk melawan jurus Tapak Bumi adalah dengan jurus peninggalan sang ayah yaitu Cakar Langit. Untuk itulah Arya berusaha keras untuk menguasainya.
Melati, gadis cantik yang disukai oleh Arya diganggu oleh seorang pemuda bertopeng. Pemuda itu memaksa agar Melati bersedia menjadi permaisurinya. Terjadilah pertarungan sengit antara Arya melawan pemuda bertopeng. Sementara itu, Wadun Jari, pemuda yang ditolong Arya karena terluka ternyata adalah mata-mata dari kelompok Barjas. Desa Bukit Runcing terancam diserang kelompok Barjas karena Barjas masih terobsesi ingin merebut gulungan yang berisi jurus Cakar Langit.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Hudi Yanto
Gambar = Hudi Yanto
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Action
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment