Sunday, July 28, 2013

THE REAL FAKE PRINCESS





"Wu Zhonglu, panglima perang didikan Jenderal Besar Yuefei diperintahkan kembali ke kota dan ditugaskan untuk mencari keluarga raja yang terpisah sejak pemberontakan Jing Kang. Tak puas dengan tugas tersebut, Zhonglu menjalani kehidupan membosankan di Shaoxing. Sampai pada pertemuannya dengan tabib Tang Hui yang membawa gadis cantik jelita berkepribadian keras, Zili."

"Di akhir dinasti Song Utara, saat terjadi pemberontakan Jing Kang. Selir Liu menyerahkan putri Yifu pada Tang Hui untuk bersembunyi ke daerah selatan. Sepuluh tahun berlalu, putri kecil tumbuh jadi gadis remaja. Tang Hui memberinnya nama Zili dan mereka hidup sebagai kakak beradik.
Agar putri bisa kembali ke istana, Tang Hui minta bantuan utusan pencari keluarga raja, Wu Zhonglu. Sejak pertama kali bertemu, Wu Zhonglu dan Zili tak bisa berhenti bertengkar. Saat Zili tenggelam, Wu Zhonglu menyelamatkan Zili dan baru menyadari perasaannya pada Zili."

Komik dari Taiwan ini memiliki cerita yang bagus. Tapi rada aneh juga cara bacanya karena dibaca dari kanan ke kiri seperti komik Jepang pada umumnya. Perkiraan saya mungkin komik ini disiapkan untuk dipasarkan di Jepang.
Bercerita tentang Wu Zhonglu, panglima perang yang tidak menduga di pindah tugaskan oleh kaisar menjadi utusan pencari keluarga kaisar. 3 tahun berlalu tanpa hasil, datanglah seorang pemuda bernama Tang Hui bersama adik perempuannya Zili ke kediamannya di Shaoxing. Tang Hui menjelaskan maksud kedatangannya untuk mengungkapkan identitas Zili sebagai putri Yifu yang selama ini dicari. Wu Zhonglu meragukan pernyataan itu apalagi melihat tingkah laku Zili yang keras kepala, tidak sopan dan terang-terangan menolak menjadi seorang putri. Setelah beberapa kali bertengkar, timbul rasa percaya Wu Zhonglu kepada Zili bahwa Zili adalah putri Yifu yang asli. Diam-diam Wu Zhonglu pun menaruh hati kepada Zili. Namun Wu Zhonglu harus menerima kenyataan menyesakkan melihat Zili telah mempunyai idaman hati sendiri yaitu Tang Hui, kakak angkatnya sendiri. Perjalanan Wu Zhonglu membawa Zili menjadi putri Yifu penuh dengan liku-liku. Susahnya melatih tata krama kepada Zili sampai menghadapi pihak-pihak yang tidak ingin Zili menjadi putri Yifu bahkan tidak segan-segan dengan menghalalkan segala cara.

Cerita komik tentang putri palsu ini sangat nyaman dibaca dan membuat penasaran, jilid 1 sampai 5 saya lahap sampai habis dengan cepat. Saya tersenyum sendiri menyaksikan kelucuan akibat tingkah laku Zili yang keras kepala dan merepotkan orang-orang disekitarnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Ihuan
Gambar = Ihuan
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2010
Jenis = Historical, Romance
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment