Sunday, July 14, 2013

SIDEARMS





"Petualangan trio Sidearms dalam membasmi kejahatan dimulai, dari sebuah desa yang dalam cengkraman gerombolan penjahat membutuhkan bantuan. Tapi, para penjahat tidak akan tinggal diam saat trio Sidearms melindungi desa itu. Mampukah Toni, Rio dan Dita menghadapi mereka?"

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal. Gambarnya unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Mengambil setting daerah pasca perang. Namun cerita petualangan yang ada didalamnya bukan hal yang baru yaitu melindungi desa dari gerombolan penjahat. Beberapa adegan pertempuran yang seru dan tingkah laku kepala desa yang lucu cukup membuat saya terhibur.
Tokoh utama komik ini adalah Toni, Rio dan Dita. Dugaan saya mereka bertiga adalah veteran perang. Masing-masing memiliki keahlian tempur yang mumpuni. Di tengah perjalanan trio Sidearms menolong seorang anak kecil bernama Kila dari kejaran gerombolan penjahat. Kila meminta bantuan trio Sidearms untuk melindungi desa tempat tinggalnya dan trio Sidearms menyanggupinya. Namun kehadiran  trio Sidearms disana malah menimbulkan perpecahan antar warga desa. Trio Sidearms diusir karena warga desa takut gerombolan penjahat akan menyerang desa mereka akibat sepak terjang trio Sidearms sebelumnya.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Adetya BS
Gambar = Adetya BS
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment