Monday, July 22, 2013

SERANGAN TERHADAP PEARL HARBOR





"Tak ada seseorangpun yang mengharapkan terjadinya bencana. Akan tetapi, bilamana bencana itu datang, satu hal yang perlu dilakukan; berjuang menghadapinya, menyatukan tenaga dan pikiran demi secercah harapan. Demikianlah bacaan ini hadir. Tidak hanya memberi gambaran bilamana sebuah bencana menghampiri hidup, tapi juga semangat untuk meraih harapan.
Informasi tambahan menyediakan fakta-fakta kunci untuk menambah pengetahuan kalian.
Judul-judul dalam buku ini:
- Serangan Terhadap Pearl Harbor
- Kecelakaan Hindenburg
- Ledakan Challenger"

Komik ini merupakan salah satu dari serial Komik Sains khusus Bencana dalam Sejarah. Membaca komik ini membantu kita menambah pengetahuan tentang bencana-bencana besar yang pernah terjadi.
Berikut 3 cerita bencana diantaranya.

- Serangan Terhadap Pearl Harbor
Bercerita tentang serangan mendadak Jepang terhadap pangkalan AL AS Pearl Harbor pada tanggal 7 Desember 1941. Pangalan AL AS hancur luluh lantah. Akibat serangan ini Amerika segera menyatakan perang terhadap Jepang.

- Kecelakaan Hindenburg
Bercerita tentang musibah yang menimpa kapal terbang balon udara Jerman, Hindenburg pada tanggal 6 Mei 1937. Dalam perjalanan ke Amerika ketika hendak mendarat, kapal Hindenburg terbakar dengan cepat. Tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebab bencana itu. Ada yang berpendapat karena percikan api dari listrik statis di udara dan ada yang berpendapat karena ada bom di kapal itu.

- Ledakan Challenger
Bercerita tentang musibah yang menimpa kapal ulang alik angkasa Amerika Challenger pada tanggal 28 Januari 1986. Ledakan terjadi saat peluncuran dan disaksikan langsung oleh para pemirsa. Laporan komisi menetapkan kegagalan cincin 0 sebagai penyebab ledakan Challenger.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Jane Sutcliffe, Matt Doeden, Heather Adamson
Gambar = Bob Lentz, Steve Erwin, Keith Williams, Charles Barnett III, Brain Bascle
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Disasters in History - The Attack on Pearl Harbor - The Hindenburg Disaster - The Challenger Explosion
Jenis = Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment