Monday, July 8, 2013

BERTEMPUR SAMPAI MATI: PERTEMPURAN GUADALCANAL





"Agustus 1942-Februari 1943. Pasukan Amerika Serikat mendarat di pulau Guadalcanal di Pasifik Selatan untuk mencegah Jepang menggunakannya sebagai pangkalan militer yang dapat mengancam jalur pasokan perbekalan Sekutu. Marinir AS mesti berjuang mati-matian merebut pulau strategis itu, yang juga dipertahankan mati-matian oleh Jepang.
Komik ini menggambarkan keberanian dan kegigihan para prajurit Marinir dan satuan tentara AS lainnya yang berusaha keras menghadapi tangguhnya pertahanan Jepang di Guadalcanal--termasuk juga seorang anak 12 tahun yang berjasa menyelamatkan rekan seperjuangannya namun tak nemperoleh penghargaan karena memalsukan umur.
'Attack, Repeat, Attack!--Serang, Ulangi, Serang' Perintah Laksamana Madya 'Bull' Halsey kepada armada kapal perang AS di lepas pantai Guadalcanal, 26 Oktober 1942."

Komik ini merupakan salah satu dari Komik Sejarah Perang. Bercerita tentang pertempuran antara Jepang dan Amerika di sebuah pulau bernama Guadalcanal. Pulau terbesar di kepulauan Solomon yang sudah diduduki Jepang namun berhasil direbut oleh Amerika. Kemenangan Amerika dalam memperebutkan pulau tersebut dianggap sebagai titik balik untuk menghentikan ekspansi Jepang.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Larry Hama
Gambar = Richard Elson, Anthony Williams
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = KPG
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Fight to The Death: Battle of Guadalcanal
Jenis = Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment