Tuesday, July 23, 2013

FIGHT!!





"Namaku Yonosuke Hikura. Sebentar lagi usiaku 16 tahun. Aku melanggar larangan ayah untuk tidak menyentuh pedang Chitentai. Saat kuhunuskan pedang itu, sesosok makhluk keluar darinya. Saat itulah aku baru tahu bahwa aku mengemban tugas untuk memusnahkan setan yang datang dari dunia bawah tanah, dibantu Tsukinojo, dengan pedang Chitentai sebagai jalan penghubung...."

Komik ini bercerita tentang Yonosuke Hikura yang sejak kecil sudah ditinggal orang tuanya dan dibesarkan oleh 2 orang pemuda kembar bernama Ukyo dan Sakyo. Menjelang usia 16, Yonosuke mencoba pedang peninggalan sang ayah, Chitentai. Saat dihunuskan, keluarlah Tsukinojo, makhluk dari dunia bawah tanah yang membuatnya terkejut. Tsukinojo menjelaskan bahwa dirinya ditugaskan untuk membantu Yonosuke melacak manusia yang telah dirasuki makhluk dunia bawah tanah. Yonosuke juga mendapat penjelasan dari Ukyo dan Sakyo tentang takdir yang dipikulnya yaitu membasmi setan dengan menggunakan pedang Chitentai.

Komik ini terdiri dari 3 jilid namun ceritanya terasa tidak kuat alias kurang greget. Terkadang ada flashback pada saat jaman Jepang kuno namun tidak banyak membantu. Di tambah lagi endingnya yang mengecewakan karena penyelesaian yang berakhir begitu saja.

Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Pink Aomata
Gambar = Pink Aomata
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2002
Jenis = Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment