Saturday, July 27, 2013

GATA-PISHI





"Seorang pria tiba-tiba muncul di rumah Ageha. Ia mengaku sebagai Dewa Siluman dari neraka! Dengan memaksa, siluman itu meminta Ageha memberinya nama dan ia akan terlepas dari segel yang membelenggunya. Tanpa berpikir panjang, Ageha pun memberinya nama 'Madoka'. Tapi, setelah segelnya terlepas, Madoka justru berubah menjadi sosok seorang anak kecil."

"Tanpa sengaja, Ageha menemukan pria menakutkan tersegel di lantai dasar rumahnya dan dia mengaku sebagai Dewa Siluman dari neraka. Untuk melepas segel yang mengikatnya, Ageha harus jadi majikan dan memberi nama pada siluman itu. Madoka, begitulah nama yang diberikan Ageha dan si siluman pun langsung berubah wujud menjadi bocah kecil. Setelah gelar dewa dicopot oleh neraka, Madoka pun jadi bagian keluarga baru Ageha. Tak lama berselang, Ageha mengajak Dai Vitto untuk tinggal bersama mereka. Tapi, rupanya Madoka dan Dai-chan tidak bisa akur."

Komik ini bercerita tentang Ageha Hizuki, siswi SMA yang sebatang kara. Walaupun agak bodoh, sebenarnya dia punya kekuatan gaib warisan turun temurun. Ternyata di rumahnya telah disegel Dewa Siluman dari neraka. Ageha membebaskan dan memberinya nama Madoka. Adeldolf atau Madoka yang semula ingin menyerang Ageha menjadi tidak berdaya, tubuhnya mengecil dan kekuatannya berkurang. Semua itu karena Misumaru, gelang sakti peninggalan ibu Ageha. Mau tidak mau akhirnya Madoka menjadikan Ageha sebagai majikan dan tinggal bersama.
Walau hanya 2 jilid saja namun cerita dalam komik ini seru dan kocak sekali. Seru melihat pertarungan Madoka melawan siluman-siluman dari neraka yang ingin merebut gelang Misumaru dari tangan Ageha dan kocak melihat Madoka menjadi anak kecil yang imut dan tidak berdaya.
Selama tinggal bersama, Madoka hobi makan makanan yang manis-manis tapi dia trauma dengan masakan yang dibuat Ageha selain bentuknya yang tidak karuan juga bisa membuat sakit perut. Kehebohan dalam rumah semakin bertambah dengan hadirnya Dai Vitto, pembunuh gila dari neraka yang setelah ditolong Ageha, dia pun menjadi anggota baru keluarga Ageha.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Misuzu Asaoka
Gambar = Misuzu Asaoka
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Jenis = Comedy, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment