Sunday, September 22, 2013

NEWS GIRL!





"Jadi penyiar? Asyik juga kali, ya... Muncul di televisi, bertemu banyak orang, dan dikenal banyak orang juga. Inilah impian Haruka. Tapi tidak gampang untuk mencapainya. Dengan semangat yang diberikan kakak kelas yang juga seorang penyiar, Makita Koichi, Haruka berjuang mengalahkan kandidat lainnya. Kursi panas menjadi penyiar wanita pun semakin meriah!"

Komik oneshot ini memiliki cerita yang lumayan menghibur dan memberikan motivasi bagi pembaca agar tidak mudah menyerah dalam mencari pekerjaan yang diimpikan. Tokoh utama komik ini adalah Momose Haruka, mahasiswi kampus Otowa. Aksi spontannya menjadi MC pada kontes ratu kampus berhasil membuat suasana pemilihan menjadi menyenangkan. Karena itu, Makita Koichi, kakak kelasnya, menawarkan Haruka untuk mengikuti casting sebagai penyiar. Setelah menimbang-nimbang Haruka mendatangi Koichi dikantornya untuk meminta bimbingan. Tapi saat itu bagi Koichi, Haruka masih terlihat bermain-main. Koichi memberi saran agar Haruka mencari sendiri bahan pelajaran menjadi penyiar di toko buku. Sedikit demi sedikit Haruka mulai bergerak belajar untuk menjadi penyiar yang baik. Langkah selanjutnya Haruka mengikuti seminar tentang bagaimana cara menjadi penyiar.
Di dalam keluarga sendiri, sang ayah awalnya tidak mendukung keinginan Haruka. Sang ayah ingin agar Haruka masuk ke perusahaan Ichiryu karena paman Sadao bisa mengusahakan Haruka masuk tanpa test. Namun Haruka tetap pada pendiriannya ingin menjadi penyiar TV. Lama kelamaan sang ayah akhirnya mendukung Haruka karena keseriusan Haruka menjalani test demi test.
Ada hal lucu yang membuat saya tersenyum ketika Haruka pertama kali bertemu dengan Nishio, cewek pintar yang ingin menjadi penyiar juga. Nishio dengan lancarnya mengulang-ulang kata-kata dalam bahasa Inggris 'She Sells Sea Shells by The Sea Shore' yang membuat kagum Haruka. Saya sendiri coba membacanya malah membuat lidah jadi keseleo.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Keiko Etoh
Gambar = Machiko Ocha
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Judul Asli = Joshi Ana Tanjou
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment