Sunday, September 15, 2013

THE CREATOR JADE





"Sudah beberapa hari ini Reiza didatangi oleh seorang perempuan cantik nan misterius. Yah, meski perempuan ini hanya mendatangi Reiza di dalam mimpi, tetap saja itu hal yang luar biasa bagi cowok jomblo ini. Namun lama kelamaan kemunculan perempuan ini menjadi gangguan bagi Reiza. Suatu hari, setelah menyelamatkan seorang perempuan dari kawanan preman, Reiza bertemu dengan perempuan dalam mimpinya. Saat dikejar, Reiza malah sampai ke sebuah dunia misterius! Di sana ia juga tiba-tiba memiliki kuas ajaib yang mampu mewujudkan apa pun yang digambarkan olehnya!
'Tempat apakah ini? Siapakah perempuan itu, sih?! Bagaimana aku kembali lagi kerumahku?!' Dan petualangan Reiza pun dimulai...."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita. Tokoh utama komik ini adalah Reiza, siswa SMU yang kerap bermimpi didatangi seorang wanita misterius nan cantik. Gara-gara kemunculan tiba-tiba wanita itu di dunia nyata, Reiza jadi tertabrak mobil saat mengejarnya. Bangun-bangun dia sudah berada di dunia lain seperti berada di jaman Cina kuno. Dia bertemu kembali dengan wanita itu namun sayangnya wanita itu tidak mengenalnya. Malahan Reiza terlibat perkelahian dengan preman lokal akibat menyelamatkan anak kecil. Ketika diserang dia diselamatkan oleh wanita itu namun lama-lama wanita itu kelelahan membuat Reiza terpaksa ikut bertindak. Keajaiban terjadi pada kalung giok miliknya yang berubah menjadi kuas sihir. Kuas yang bisa membuat keinginannya menjadi nyata. Selesai mengalahkan komplotan preman tersebut, Reiza jatuh pingsan. Dia terbangun berada di rumah wanita itu yang ternyata bernama Mey. Disana Reiza mulai mengetahui apa yang terjadi pada dirinya dan asal mula kalung giok miliknya.

Ceritanya sih cukup lumayan dan bisa menghibur. Ada bagian lucunya juga dari sikap Reiza yang rada-rada genit. Gambarnya cukup bagus namun ada bagian yang tidak orisinil seperti karakter lawan yang mirip sama Zabuza, lawan yang ada di komik Naruto. Ada bagian yang mengerikan dari komik ini bagi saya, ketika Reiza nekat terjun dari gedung RS hanya untuk kembali ke dunia lain. Berlebihan dilakukan dengan cara seperti itu.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  =  Aloysius Alfa
Gambar = Aloysius Alfa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment