Sunday, March 31, 2013

CROSS OVER





"Dribel  menawan dari pemain Natsuki Ogata sesuai dengan yang diharapkan dari super rookie Akademi Fujinohara!! Apa dia akan melakukan shoot yang ke 100!? tetapi, walau kehilangan keseimbangan pun... Hook Shoot!!"

Selepas lulus SMP, Natsuki Ogata tinggal dan sekaligus ikut bekerja di losmen Okita kepunyaan bibinya. Alasan tinggal disana karena Natsuki ingin masuk ke SMU Akademi Fujinohara yang terkenal dengan basketnya. Dengan penuh percaya diri, Natsuki tiba di ruangan seleksi Fujinohara. Dia berhasil memperlihatkan kehebatannya bermain basket namun dirinya tidak yakin bisa diterima karena dia hanya kuat dalam menyerang sedangkan lemah dalam bertahan.
Hasil tersebut membuat Natsuki pulang dengan tidak semangat. Di tengah jalan dia berkenalan dengan Mizuki Tachibana, manajer basket SMU St. Mariannu. Natsuki kembali antusias mendengar akan ada pertandingan antara SMU Mariannu melawan Fujinohara.
Sampai di SMU Mariannu, pertandingan pun dimulai namun pertandingan berjalan berat sebelah. Mariannu menjadi bulan-bulanan Fujinohara. Puncaknya ketika salah satu pemain Mariannu cedera dan tidak ada pemain pengganti. Pak Kito, pelatih Fujinohara yang terkenal dengan julukan sebagai pelatih iblis dengan angkuhnya menolak melanjutkan pertandingan. Natsuki tidak bisa tinggal diam apalagi melihat pelatih Fujinohara mendorong Mizuki hingga terjatuh. Natsuki mengajukan diri menjadi pemain ke 5 walau sebenarnya dia belum resmi menjadi murid SMU Mariannu. Dengan masuknya Natsuki jalan permainan menjadi berubah, giliran Fujinohara tertekan sampai-sampai melakukan pelanggaran keras terhadap Natsuki. Pada saat detik-detik terakhir, dengan semangat pantang menyerah, akhirnya Natsuki berhasil memasukkan bola. Kemampuannya membuat pelatih Fujinohara terpaksa mengakuinya dan mengajak Natsuki masuk ke dalam tim utama Fujinohara.

Komik bertema olahraga basket ini memiliki cerita yang seru dan penuh semangat. Tokoh utamanya adalah Natsuki Ogata, siswa penggemar basket dengan tinggi badan hanya 159 cm. Walaupun pendek, kemampuan serangannya luar biasa. Sebenarnya Natsuki diterima masuk ke Akademi Fujinohara namun dia lebih memilih masuk kedalam SMU St. Mariannu yang team basketnya lemah. Bersama sahabat barunya, Natsuki membuktikan bahwa Mariannu bisa menjadi team basket yang kuat.
Selain ceritanya yang seru, banyak juga adegan lucu yang ada terutama adegan Natsuki yang tidak sengaja masuk ke dalam tempat ganti pakaian siswi atau tempat pemandian wanita. Cara bermain basket mereka pun menjadi unik karena Natsuki dan teman-teman berlatih ilmu bela diri untuk di pakai dalam permainan basket.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Kouji Seo
Gambar = Kouji Seo
Jumlah Buku = 7 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Jenis = Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment