Tuesday, March 12, 2013

PANORAMA HOUR





"Masa depan tidaklah selalu indah seperti yang kita bayangkan. Di Panorama Hour masa depan merupakan tempat yang gelap dan dipenuhi masalah. Komik ini berisi 8 cerita yang akan mengejutkan imajinasi kita Welcome to the future... OUR future."

Komik oneshot ini memiliki 8 cerita yang campur aduk, ada yang lumayan dan ada juga yang kurang. Berikut cerita diantaranya.

- Spring Man
Bercerita tentang Jingaro Sagawa yang bertugas sebagai pengantar barang. Kali ini bukan barang yang diantar melainkan anak perempuan bernama Kuroneko. Pekerjaan yang tidak mudah karena Kuroneko adalah pewaris kelompok mafia dan menjadi incaran para pembunuh.

- Kelompok Pencuri Hanamaru
Bercerita tentang 3 pencuri bernama Hanamaru, Shiromaru dan Kuromaru yang baru saja membajak sebuah mobil dan mengambil kotak didalamnya. Ternyata didalamnya berisikan umpan untuk menjebak kelompok pencuri tersebut. Namun anehnya sang umpan bernama Batsumaru malah ingin bergabung dalam kelompok pencuri ini.

- Boneka Organik
Bercerita tentang Li Tsuifong yang bertugas menjaga klinik pengobatan. Dia kedatangan seorang boneka organik berupa wanita cantik yang sedang mencari tubuh aslinya. Karena tidak tahu dimana tubuh aslinya, Li Tsuifong bersama boneka organik bernama Yan Yuifang memutuskan untuk mencari bersama-sama.

- Boneka Organik Episode Roti
Bercerita tentang Yan yang datang tiba-tiba ke klinik pengobatan meminta untuk dijadikan kedalam tubuh organik perempuan. Tujuannya untuk menjebak seseorang yang mengancam akan menculik putrinya.

- Bakpau Beracun
Bercerita tentang Sezaki yang akan pergi menjemput Meitsua karena Meitsua pergi terlalu lama membeli Tauco. Rupanya Meitsua di culik oleh seorang koki sadis yang biasa membuat makanan dengan memakai daging manusia.

- The Cafe
Bercerita tentang seorang wanita yang bertemu dengan seorang pria. Keduanya sedang mengalami masalah  masing-masing. Disaat hujan lebat, mereka dipersilahkan masuk kedalam sebuah kafe. Mereka disambut dengan ramah dan hangat oleh pemilik dan pengunjung cafe.

- Replika
Bercerita tentang Shigure Muro yang ingin membalas dendam ayahnya yang dibunuh oleh profesor Arita. Dia  menculik boneka organik perempuan yang merupakan penemuan milik ayahnya. Awalnya dia ingin menukar boneka tersebut dengan data milik ayahnya, namun Shigure berubah pikiran dengan melindungi boneka tersebut.

- Panorama Garden
Bercrita tentang Takayuki Mikado yang baru datang dari dunia luar. Dia diselamatkan oleh Mayu dari sergapan tentara penjaga. Dokter Cho pengasuh di rumah tersebut mengincar tubuhnya untuk diteliti dan menjebak Takayuki dengan memanggil polisi untuk menangkapnya.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Hiroyasu Yoshikawa
Gambar = Hiroyasu Yoshikawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment