Friday, March 8, 2013

GRASS CROWN





"Nai Kageyama menjalani hidup di bawah tekanan ibu dan kekasih ibunya. Walau sudah diterima dalam ujian masuk, dia tidak diperbolehkan melanjutkan ke SMA. Bermula dari situ, Nai yang tidak mau dipukuli terus-terusan, akhirnya pergi dari rumah. Setelah berjalan tanpa tujuan, akhirnya dia pingsan di bawah pohon sakura. Kemudian yang lewat disana adalah..."


Komik oneshot karya Akemi Yoshimura yang lagi-lagi memiliki nilai lebih. Berisikan 2 cerita yang sangat menghibur dan mengharukan. Berikut cerita diantaranya.

- Grass Crown
Bercerita tentang Nai Kageyama dimana hatinya begitu riang melihat namanya terpampang didaftar penerimaan murid SMA. Baginya dia harus bersabar 3 tahun lagi agar bisa hidup mandiri lepas dari kejamnya sang ibu. Sampai dirumah, di luar dugaan sang ibu melanggar janjinya dengan tidak mengizinkan Nai melanjutkan sekolah karena masalah biaya. Tabungan hasil jerih payahnya juga sudah habis digunakan oleh sang ibu. Nai yang mencoba memprotes kelakuan ibunya malah dihajar habis-habisan oleh Kiyoshi kekasih ibunya. Dengan berlumuran darah, Nai melarikan diri dari rumah, sang ibu pun sudah tidak memperdulikan dirinya yang terluka. Nai tidak tahu harus pergi kemana hingga akhirnnya dia jatuh pingsan di bawah pohon sakura.
Pagi harinya, Nai terbangun dan menyadari dirinya berada didalam rumah seseorang. Wanita cantik bernama Chigaya Takamizawa telah menolong dan merawatnya. Nai menceritakan kepada Chigawa semua kejadian pahit yang menimpanya. Chigawa menawarkan kepada Nai untuk tetap melanjutkan pendidikan SMA. Nai diperbolehkan untuk tinggal dirumahnya dan bekerja di toserba miliknya. Bagi Nai ini bagaikan mimpi dan dia bertekat kalau dewasa nanti akan membalas budi baik yang diberikan Chigaya.
Namun kebahagiaan yang dialami Nai tidak berjalan lama karena Kiyoshi, kekasih ibunya masih mengejar dan mengancam dirinya dan Chigawa.

- Night Snow's Scent
Bercerita tentang Ogi, seorang karyawan biasa yang tengah minum-minum bersama atasannya. Di tengah keasikan membahas masalah PHK tiba-tiba terdengar bunyi alarm kebakaran. Ogi yang berusaha menolong atasannya malah terjatuh akibat desakan pengunjung yang ingin keluar. Tinggalah Ogi sendiri didalam ruangan, sementara itu asap semakin menebal. Ogi merasa hidupnya yang tidak berarti akan berakhir disini. Sayup-sayup dia mendengar suara petugas pemadam kebakaran memanggil namanya. Suara yang mirip dengan seseorang yang pernah dikenalnya.
Ogi berhasil diselamatkan, keesokan harinya dia mengunjungi kantor pemadam kebakaran untuk mengucapkan terima kasih. Tidak disangka, petugas yang menyelamatkannya adalah Teppei Akama. sahabatnya semasa SMA dulu. Bagi Ogi, dulu Teppei adalah anak nakal yang suka bermain-main tapi sekarang Teppei telah berubah. Berdua mereka berbincang-bincang, bernostalgia mengingat kenangan masa lalu semasa di SMA.

Nilai = 9/10
Pengarang = Akemi Yoshimura
Gambar = Akemi Yoshimura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit =  Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Kusakanmuri no Namae
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment