Monday, March 18, 2013

PANGGILAN DARI KEGELAPAN





"Mata kakak bagus sekali. Bolehkah mata hitam itu untukku? Sejak bertemu dengan seorang gadis cilik di taman, mata Aya jadi aneh. Dokter menyatakan matanya tidak apa-apa, tetapi rasa sakit itu tidak hilang juga. Dalam perjalanan pulang seorang pria melihat kelereng yang dipungut Aya di taman. Kemudian ia menyuruh Aya datang ke sebuah toko boneka sebelum semuanya terlambat..."

Komik oneshot karya dari Atsuko Narumo ini memiliki cerita yang cukup mengerikan dan menghibur. Walau sebenarnya ada beberapa cerita yang saya tidak sukai karena endingnya yang menggenaskan. Berikut cerita diantaranya.

- Panggilan dari Kegelapan
Bercerita tentang Aya yang secara tidak sengaja bertemu dengan gadis misterius dengan sebelah mata memakai penutup. Setelah bertemu dengan gadis itu Aya merasakan sebelah matanya terasa sakit. Semakin hari semakin menjadi sakitnya. Dokter tidak menemukan penyebab penyakit matanya dan menganggap tidak ada apa-apa. Ketika hendak melakukan check up, tiba-tiba Aya merasa kesakitan, tidak sengaja sebuah kelereng hitam jatuh dari kantongnya. Seorang pria yang hendak menolongnya terkejut melihat kelereng hitam itu. Dia meminta Aya agar segera datang ke sebuah alamat yang diberikannya.

- Burung dalam Sangkar
Bercerita tentang Naoko yang merasa heran kenapa tangannya tiba-t iba menggenggam batu setelah bangun dari tidur. Dirinya saat ini bersama para sahabatnya tengah menjalani liburan musim semi di tempat masa kecilnya di luar kota. Ketika sedang bermain tenis, Naoko melihat sesosok bocah yang terus memandanginya namun tiba-tiba menghilang. Naoko mencoba mengingat-ngingat tentang anak tersebut karena dia merasa ada sesuatu yang hilang dari ingatannya.

- Permainan Hantu
Bercerita tentang Sonoko yang baru saja pindah rumah bersama keluarganya. Di hari pertama sekolah, Sonoko diajak bergabung oleh klub UFO. Sonoko terpaksa berbohong jika dirinya pernah melihat UFO karena takut tidak mempunyai teman. Di malam pemanggilan UFO, Sonoko mengalami kejadian yang mengerikan, dirinya di kerumuni oleh banyak kadal dan diserang oleh pria tua.

- Langkah Kaki 204
Bercerita tentang Yukari Ono yang sengaja tinggal kost agar bisa konsentrasi ujian. Malamnya, terdengar bunyi langkah kaki di atas kamarnya. Yukari segera keluar naik ke lantai atas untuk meminta penghuni ruangan 204 agar tidak berisik. Namun wanita penghuni kamar tersebut tidak mengaku dan itu membuat Yukari penasaran. Besoknya, Yukari mencoba menyelidiki kamar 204 yang pintunya tiba-tiba terbuka. Didalamnya pada dinding kamar banyak gambar anak-anak dan ada tikus didalam kurungan. Secara tidak sengaja tikusnya terlepas olehnya. Malamnya ketika sedang tidur, tiba-tiba wanita penghuni kamar tersebut mendesak masuk ke kamarnya dan meminta tikusnya dikembalikan. Karena menurut wanita itu jika tidak ada tikus, maka sesuatu akan muncul.

- Hilangnya Sang Mempelai
Bercerita tentang Michiru yang datang jauh-jauh dari Tokyo ke sebuah desa untuk menghadiri pernikahan Misako, kakaknya. Calon suaminya berasal dari keluarga bangsawan Ukita yang terpandang. Tempat pernikahan akan diadakan di sebuah rumah besar yang dibuka kembali setelah ditutup selama 40 tahun. Ketika sedang merayakan hari bahagia bersama pendudu desa, malamnya Michiru melihat kakaknya sedang dituntun oleh seorang nenek tua dan tiba-tiba menghilang. Besok paginya baru terjadi kehebohan karena Misako menghilang dan belum ditemukan.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Atsuko Narumo
Gambar = Atsuko Narumo
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1997
Judul Asli = Yami Kara no Sasoi
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment