Monday, March 4, 2013

THE RUNNING BUS





"Untuk kesekian kalinya Kimura tidak berhasil memenuhi target pekerjaannya. Dalam perjalanan pulang, dia berkenalan dengan seorang gadis yang sedang 'menangkap' pesawat di halte bus. Katanya, kalau dalam satu hari kita bisa 'menangkap'10 pesawat, keinginan kita akan terkabul. Siapa gadis itu sebenarnya? Permohonan apakah yang dimintanya?"

Komik oneshot ini memiliki cerita yang manis dan cukup menghibur walaupun 7 cerita didalamnya sangat singkat tapi bisa meninggalkan kesan. Dikemas dengan cetakan yang cukup lux dengan adanya ukiran timbul di halaman depan dan belakang serta memiliki lebih banyak halaman berwarna. Berikut cerita diantaranya.

- Halte Belokan Langit
Bercerita tentang Kimura, seorang salesman yang bertugas memasarkan rumah mahal. Dirinya dimarahi oleh atasan karena gagal mendapatkan kontrak. Disaat tengah merenungi nasib, Kimura memperhatikan seorang siswi yang tengah bertingkah aneh seolah memfoto pesawat dengan tangan kosong. Siswi tersebut percaya jika berhasil melakukannya sebanyak 10 kali maka keinginannya akan terkabul. Berbincang-bincang dengan siswi tersebut menjadikan Kimura bersemangat lagi menjalankan pekerjaannya.

- Halte Sakuramachi
Bercerita tentang Makihara, seorang guru di sebuah SMU yang tidak suka bersosialisasi. Namun ada seorang siswi yang sangat menyukainya sampai-sampai melamar dirinya. Siswi tersebut meminta pak Makihara untuk menunggunya selama 4 tahun sampai dia lulus dari universitas. Pak Makihara tidak yakin dengan janji yang dibuatnya dan tanpa terasa 4 tahun pun sudah berlalu.

- Halte Wasure Nagaoka
Bercerita tentang Yuka yang baru saja menerima surat tentang sahabatnya yang akan menikah. Yuka terkenang masa-masa SMU dimana dia menyukai sahabatnya namun hanya berani mengungkapkan di luar bis yang jelas tidak terdengar oleh sahabatnya. Sekarang Yuka berkenalan dengan Takenaka, namun sikap dingin Yuka membuat Takenaka tidak bisa mendekatinya. Sampai suatu ketika Takenaka sengaja tidak naik bis dan mengucapkan sesuatu untuknya yang jelas tidak kedengaran. Yuka langsung turun dari bis karena perbuatan Takenaka mengingatkan perbuatan sama yang pernah dia lakukan.

- Prakiraan Cuaca
Bercerita tentang Nakomoto yang merasa dirinya gagal, berbeda dengan wanita yang disukainya.

- Jalan Dudleya
Bercerita tentang 2 orang anak kecil laki-laki dan perempuan yang bersahabat walau berbeda negara. Namun mereka terpaksa terpisah karena terjadi perang antar negara mereka. Aibat perang mereka hanya bisa saling memandang dari kejauhan dipisahkan oleh lembah.

- Pencuri Kacamata
Bercerita tentang Kano, siswa berkacamata minus yang selalu meminjam catatan milik Akino. Ternyata Kano mempunyai alasan sendiri selama ini berpura-pura berkacamata minus.

- Seragam Orang Dewasa
Bercerita tentang Hinata siswi SMP yang merasa heran dengan Senya, sahabat akrab sejak kecil yang tiba-tiba berubah dan mengacuhkannya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang = Sahara Mizu
Gambar = Sahara Mizu
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit =  Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Bus Hashiru
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment