Saturday, March 16, 2013

ET CETERA





"Etogun, it is a mysterious gun wich a chinese girl Mingchao owns. The gun cannot be fired in ordinary times by involving the extract of 12 Chinese zodiac animals in its barrel, cylinder, or bullet, it will have potentially to discharge the bullet that traces the movement of the animal. The performance power etc is unknown."

Komik ini memiliki cerita yang seru dan banyak aksi. Mengambil setting di jaman koboi wild wild west di Amerika, dimana pada saat itu masalah masih diselesaikan dengan adu senjata. Tinggalah seorang anak perempuan bernama Mingchao yang periang. Setelah kematian kakeknya, Mingchao merasa senang karena bebas dari sang kakek yang dianggapnya cerewet (anak yang aneh ?). Tiba kesempatan bagi dirinya untuk mewujudkan cita-cita menjadi aktris musikal terkenal di Hollywood.
Dalam perjalanan pulang setelah menjual ayam-ayam di kota, Mingchao menemukan seseorang pendeta bernama Baskerville pingsan di tengah gurun. Mingchao segera menolongnya dan membuatkan masakan untuk mereka berdua. Sambil berbincang-bincang Mingchao menunjukkan senjata aneh peninggalan sang kakek. Namun tiba-tiba ada gangguan dari seorang bandit bernama Bowel, salah satu dari 3 bersaudara Viper. Bowel ingin membunuh mereka karena takut rencana untuk menyerang kota jadi ketahuan. Dengan ketakutan, Mingchao menodongkan senjata anehnya ke arah Bowel. Pistol yang dianggapnya tidak berguna ternyata bisa mengeluarkan peluru berupa hewan kelinci dan berhasil membuat pingsan Bowel.
Keesokan harinya, Viper bersaudara mengamuk di kota dan mengancam akan membunuh penduduk kota jika tidak menyerahkan Mingchao yang telah melukai Bowel. Terpaksa Mingchao dibantu oleh Baskerville  harus datang ke kota untuk melawan Viper bersaudara. Dengan modal nekat Mingchao menerima tantangan dari Vandome, kakak tertua Viper bersaudara. Walaupun sempat terpojok, Mingchao berhasil mengalahkan Vandome dengan memanfaatkan sari dari bir ular berbisa yang membuat pistolnya dapat mengeluarkan peluru dengan mengambil kekuatan ular.
Akibat sudah membuat kekacauan di kota, Mingchao merasa harus pergi meninggalkan kota. Dari sinilah awal mula Mingchao berkelana di temani oleh Baskerville yang diam-diam juga mengincar pistol yang dimiliki Mingchao. Pistol aneh tersebut adalah Etogun, pistol yang memiliki kemampuan menembakkan peluru dengan memanfaatkan sari 12 hewan shio Cina. Dalam berkelana, Mingchao yang rada o'on hanya sibuk memikirkan cita-citanya menjadi aktris, dia tidak peduli dengan pistol miliknya. Namun secara perlahan sejarah asal usul pistol tersebut mulai terungkap begitu juga cara menggunakannya. Jati diri Baskerville juga akan terungkap, alasan kenapa dia menyamar sebagai pendeta dan juga mengincar Etogun. Sedangkan dari tempat lain, suatu organisasi yang menguasai obat bius juga mengutus para pembunuh elite untuk merebut pistol Etogun dari tangan Mingchao.
Seiring perjalanannya, Mingchao akan bertemu teman-teman baru diantaranya.
- Benkayte, cewek tomboi jago tembak yang hobi mengkoleksi pistol-pistol unik termasuk mengincar Etogun juga.
- Fino, cewek indian yang juga memiliki pistol unik serupa dengan Etogun bernama Zodiac yang memanfaatkan sari hewan rasi bintang.
- Yagi, adik laki-laki dari Fino yang suka nekat, walaupun masih kecil terkadang bisa berguna juga.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tow Nakazaki
Gambar = Tow Nakazaki
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Jenis = Action, Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment