Thursday, March 7, 2013

FRUITS





"Buah-buahan di buku pertama adalah marmelade jeruk yang dapat menyembuhkan luka hati, lipstik ceri yang mengobati amarah, es krim melon untuk ibu hamil. apel dari ibu, dan tomat yang ternyata termasuk sayur, bukan buah."

Jeong Yuna, 27 tahun, berkhayal memiliki pekerjaan yang bagus di gedung yang megah. Menjadi orang yang terpandang dan setelah pulang lembur dijemput sang pacar dengan mobil. Padahal kenyataannya dia tidak punya pacar bahkan perusahaan tempat dia bekerja jatuh bangkrut. Di saat sedih yang bisa menghilangkannya adalah marmelede jeruk dan bisa membangkitkan semangatnya kembali.
Kehilangan pekerjaan membuat Jeong Yuna terpaksa mencari pekerjaan baru. Lama dia berkeliling tapi selalu di tolak dengan berbagai alasan. Sampai akhirnya dia diterima bekerja di sebuah toko buku dengan manajer yang terlihat genit dan menyebalkan. Kekesalannya bertambah setelah sahabatnya yang bernama Lee Sujin si tukang pamer datang mengunjunginya. Seperti biasa Lee Sujin menyindir dirinya dan mulai pamer tentang pacar barunya. Untuk menghilangkan rasa kesalnya hari ini, Jeong Yuna kembali membuat marmelade jeruk sepanci penuh.

Komik Korea ini memiliki cerita yang sederhana tapi menyentuh, manis dan berkesan. Dalam 1 buku terdiri dari 5-6 cerita yang berhubungan dengan buah. Buah-buahan disini bisa melambangkan tokoh utamanya dan mampu menyejukkan perasaan mereka jika sedang menghadapi masalah. Ceritanya beraneka ragam dan sangat menarik, menghibur pembaca dengan kelucuan dan kesedihan serta ada pelajaran hidup yang dapat dipetik didalamnya.

Nilai = 9/10
Pengarang = Euy-Jung Kim
Gambar = Euy-Jung Kim
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit =  Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment