Friday, March 22, 2013

LONG JOURNEY





"'Kekuatan Mengerikan'... Membuat seorang bocah lelaki dicampakkan oleh keluarganya. Kini ia tumbuh dewasa, bisakah dia mengendalikan kekuatan itu agar tak lagi melukai orang-orang di sekelilingnya?"

Komik oneshot ini memiliki cerita yang cukup bagus. Bercerita tentang petualangan seorang pemuda tanpa nama yang memiliki kekuatan misterius yang dapat menghancurkan sesuatu hanya dengan pikiran saja. Dia juga memiliki masa lalu yang kelam, dicampakkan oleh sang ibu sewaktu kecil. Dengan kekuatan yang dimilikinya dia mengembara membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongannya.
Berikut cerita petualangannya.

- Telaga Widuri
Bercerita tentang teror yang terjadi di sebuah desa, dimana terjadi pembunuhan terhadap orang-orang yang lewat berperawakan samurai di malam hari. Peristiwa ini dinamakan kutukan putri Widuri. Tapi pemuda tanpa nama merasa heran karena ketika dia masuk ke desa tersebut dimalam hari tidak terjadi apa-apa pada dirinya. Dia hanya bermimpi bertemu seorang wanita yang ingin dirinya membunuh. Pemuda tanpa nama menjadi tertarik dengan cerita putri Widuri karena kabarnya putri Widuri memiliki kekuatan bisa membuat orang terluka atau sakit hanya menggunakan pikiran. Kekuatan yang sama dengan yang dimilikinya.

- Sakura Ilusi
Pemuda tanpa nama bertemu dengan seorang anak kecil buta di tengah perjalanannya. Anak kecil tersebut mengaku terpisah dengan ibunya ketika sedang menikmati pemandangan bunga sakura. Pemuda tanpa nama curiga melihat kondisi leher anak tersebut ada bekas cekikan. Dia berniat menolong anak buta itu namun dia menyadari ada sesuatu yang dicoba disembunyikan oleh anak buta tersebut.

- Tangisan Bunga Bakung
Pemuda tanpa nama bertemu dengan seorang pemuda yang terlihat kelelahan dan kelaparan. Pemuda tersebut dipanggil dengan sebutan bocah oleh pemuda tanpa nama. Bocah mengaku telah membunuh tuan muda anak pemilik toko tempat dia bekerja. Sebelum menyerahkan diri dia hendak pergi ke tempat nona muda anak pemilik toko. Karena lapar dan lelah, pemuda tanpa nama menggendong bocah, terjadi keajaiban karena mereka berdua tiba-tiba bisa berada di depan nona muda walau hanya sekejap.

- Gunung Hitoyuri
Bercerita tentang kenangan masa lalu pemuda tanpa nama. Dia bermimpi ketika dirinya masih kecil melarikan diri ke sebuah kota dengan sendirian mendaki gunung Hitoyuri. Dia melarikan diri dari sebuah kuil dengan terlebih dahulu membunuh rahib yang menindasnya. Di kota ini dia ketahuan mencuri makanan karena lapar namun diselamatkan oleh gadis penginapan. Baginya, gadis penginapan adalah orang yang baik hatinya karena terus menolongnya termasuk membuka borgol rantai dikakinya. Ketika mereka berniat untuk pergi meninggalkan kota, mereka diserang oleh orang-orang yang tidak ingin gadis penginapan melarikan diri.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Miyuki Yamaguchi
Gambar = Miyuki Yamaguchi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Hitoyuri Touge
Jenis = Adventure, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment