Tuesday, April 12, 2016

SENTIMENTAL COLOR





"Inilah kumpulan kisah penuh warna dengan beragam rasa: Men in Pink, Scarlet First Love, The White Winter, The Black Cat, Sky Blue, Gold Ring, Green, Red Lie. Apakah warna sentimentalmu?"

"Hal yang dapat dilihat. Hal-hal yang membuatnya terlihat. Berawal dalam gelap. Berpendar seberkas cahaya. Lalu datang warna menyelimuti dan ia pun terlihat. Ini adalah sebuah kisah tentang orang-orang yang diselimuti warna. Akan kami perlihatkan warna-warni perasaan kepadamu."

Komik 2 jilid dari Korea ini memiliki kemasan yang berbeda dengan komik biasanya. Memiliki ukuran yang lebih besar dan kualitas kertas yang lebih bagus. Komik ini terdiri dari kumpulan-kumpulan cerita pendek yang kira-kira di setiap jilidnya ada 8 cerita pendek. Walaupun terkesan 'rame' namun cerita di dalamnya bisa memberikan hiburan. Ceritanya sederhana, ringan seperti dalam kehidupan sehari-hari. Setiap cerita memiliki tema yang unik dan memiliki hubungan dengan warna. Membacanya sampai selesai terasa sangat nyaman dan membuat hati menjadi hangat.

Berikut adalah salah satu contoh ceritanya. Man in Pink, bercerita tentang Kim Jin Sung yang dengan sengaja menyukai barang-barang berwarna pink dengan tujuan agar bisa mendekati Hye Ri yang juga menyukai warna pink. Akibatnya dia dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarnya bahkan oleh adik perempuannya sendiri yang mengiranya sebagai homo. Green, bercerita tentang Jang Yoon Soo yang baru saja putus dengan So Hyun setelah berpacaran cukup lama sejak SMA. Penyebabnya karena Jang Yoon Soo yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga mengabaikan permohonan terakhir So Hyun. Jang Yoon Soo menyadari kesalahannya yang telah menghancurkan cahaya hijau yang disayangi dan dipertahankan So Hyun. Red Lie, bercerita tentang Sung Ah, gadis pemalu yang sengaja berbohong kepada Kim Dong Hee agar bisa memulai pembicaraan. Sung Ah merasa kebohongannya berakhir menyedihkan hingga tidak mau lagi datang ke tempat les.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yoon Jeong
Gambar = Yoon Jeong
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment