Saturday, April 9, 2016

MY ROBOT





"Yuma yang menumpang di rumah Rai dan mengurus seluruh keperluan sehari-hari Rai, adalah seorang gadis robot (meski sebenarnya manusia). Ini karena 8 tahun lalu Rai mengatakan, 'Dia adalah robotku'. Sampai sekarang pun, Yuma dengan rajin mengurus makanan, pakaian, aktivitas Rai di sekolah, dan lainnya. Tapi, mereka berdua sedang bingung dengan hubungan mereka. Apakah ada perasaan suka di antara mereka?"

"Yuma yang kehilangan kedua orang tuanya menumpang tinggal di rumah keluarga Fujieda (meski kamarnya di bawah atap). Sejak Rai mengatakan 'Anak ini adalah robotku!', Yuma menjadi robot yang mengurus segala kebutuhan Rai! Meski Yuma berusaha melakukan segalanya dengan baik untuk Rai, kadang-kadang dia membuat Rai marah juga. Di saat seperti itu, Yuma menguatkan dirinya dengan mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia membutuhkan Rai dan ingin menjadi robot yang lebih sempurna. Di sisi lain, Rai masih belum bisa menyampaikan perasaannya kepada Yuma dan akhirnya selalu bersikap galak. Tapi, saat terjadi kesalahpahaman kedua orang yang saling membutuhkan ini bisa berbaikan dan menguatkan ikatan mereka."

Komik ini bercerita tentang kisah 2 remaja, Yuma Shirosawa dan Rai Fujieda. Sudah 8 tahun Yuma tinggal bersama keluarga Fujieda setelah sang ibu meninggal dan sang ayah menghilang. Selama itu Yuma menganggap dirinya sebagai robotnya Rai akibat kata-kata yang pernah diucapkan Rai ketika mereka masih kanak-kanak. Sambil bersekolah Yuma mengurusi kebutuhan sehari-hari Rai seperti bersih-bersih dan menyiapkan makanan. Teman-teman sekolah Yuma beranggapan jika Yuma terlalu bagus untuk Rai dan merasa Yuma hanya diperalat saja. Saran dari para sahabat membuat Yuma jadi khawatir. Rai kemungkinan akan selalu bergantung padanya, menjadi cowok yang payah yang tidak bisa apa-apa bahkan tidak bisa punya pacar.

Komik 2 jilid ini memiliki cerita komedi romantis yang bagus dan menghibur. Sebagai balas budi karena ditampung di keluarga Fujieda, Yuma Shirosawa bersedia melakukan apa saja asalkan membuat Rai senang dan bahagia. Sedangkan Rai adalah cowok yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Rai menutupinya dengan memanfaatkan Yuma sebagai robotnya. Sebenarnya Rai ingin tahu seperti apa perasaan Yuma kepadanya. Apakah Yuma juga suka kepadanya. Namun hati Rai semakin bimbang dan kesal karena Yuma selalu saja menuruti apa permintaannya tanpa pernah membantah walaupun permintaan itu mengada-ngada. Yang dia inginkan adalah Yuma bisa jujur kepadanya. Rai ingin Yuma menyukai dirinya dari diri Yuma sendiri. Bukan karena perintahnya, bukan karena balas budi dan bukan karena Yuma sebagai robot. Di jilid ke 2 cerita semakin menarik karena kedatangan Sasaki, cowok keren dengan julukan 'Pangeran Sempurna' yang ingin mengambil Yuma dari kehidupan Rai.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Megumi Hazuki
Gambar = Megumi Hazuki
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Boku no Robot
Jenis = Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment