Monday, August 3, 2015

WILD SCHOOL





"Jang Yu Geon hampir mati tenggelam, tapi dia diselamatkan oleh seorang gadis. Baginya gadis itu adalah malaikat. Tapi, ternyata gadis itu adalah seorang pembunuh dari Korea Utara."

Komik dari Korea ini bercerita tentang Jang Yu Geon, pelajar culun yang hampir mati tenggelam gara-gara sok-sok-an berani menerima tantangan konyol berenang bolak-balik ke laut. Beruntung dia diselamatkan oleh gadis misterius di saat dia tenggelam karena kehabisan tenaga. Atas jasa pertolongan yang dilakukan oleh gadis tersebut, sang kakak dari Jang Yu Geon mengajak gadis tersebut tinggal bersama di rumah mereka. Kehidupan Jang Yu Geon mulai berubah menjadi kacau balau karena gadis tersebut tidak ingin Jang Yu Geon membocorkan identitasnya. Kemana pun Jang Yu Geon pergi, gadis tersebut mengawasinya sampai akhirnya hidupnya berada dalam bahaya karena terlibat dalam kekacauan-kekacauan yang disebabkan oleh gadis misterius tersebut.
Komik Korea ini sebenarnya di awal mempunyai cerita yang bagus dengan mengambil tema agent pembunuh. Seorang agent gadis pembunuh dari Korea Utara dengan kode no 23 (selanjutnya disebut no 23 saja) melarikan diri dengan meledakkan kapal yang ditumpanginya. No 23 terdampar di Korea Selatan dengan sebelumnya menyelamatkan terlebih dahulu Jang Yu Geon yang nyaris tenggelam di laut. Untuk mencegah identitasnya terbongkar, no 23 selalu mengawasi Jang Yu Geon sampai akhirnya no 23 terlibat pertarungan dengan para preman-preman sekolah. Tidak terima dengan kekalahan dari no 23, para preman sekolah mencari no 23 untuk melakukan aksi balas dendam. Karena pernah terlihat jalan bersama dengan no 23, Jang Yu Geon akhirnya ikut terseret dalam kasus yang bisa membahayakan nyawanya ini. Sementara itu pihak Korea Utara juga tidak membiarkan pelarian no 23 dengan mengirimkan agent terbaik mereka ke Korea Selatan untuk melacaknya.
Jalan cerita komik ini yang mulai menarik dari jilid 1 sampai jilid 3 akhirnya menjadi berantakan di jilid 4. Ketika pertarungan hendak menuju puncaknya, sang pengarang seperti kehabisan ide dengan begitu mudahnya menutup komik ini dengan ending yang jelas-jelas dipaksakan. Pertarungan yang belum selesai dan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab dibiarkan menggantung. Benar-benar ending yang sangat menyebalkan.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Kim Jeong Han
Gambar = Kim Jeong Han
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2013
Jenis =  Action, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment