Sunday, August 2, 2015

CHINMI OTHER STORY - CHINMI & TANTAN





"Tantan menyelamatkan dua perempuan kembar yang sedang dalam pelarian. Ternyata salah satu dari perempuan itu terlibat pencurian permata. Bagaimana Tantan menyelamatkan dua perempuan itu?"

Semangat sekali rasanya bisa membaca salah satu komik favorit saya yaitu Kung Fu Boy series. Walau judulnya Chinmi Other Story - Chinmi & Tantan namun dalam komik ini Chinmi boleh dikatakan tidak muncul sama sekali. Tokoh utama komik ini adalah Tantan, pemuda botak jagoan kungfu tendangan. Karakter Tantan sebelumnya pernah hadir di komik Kung Fu Boy klasik ketika Chinmi mengikuti pertandingan bela diri kerajaan dan di komik New Kung Fu Boy ketika Chinmi diminta bantuan menangani pemberontakan angkatan laut kerajaan. Cerita dalam komik ini mengambil waktu sebelum Tantan mengikuti pertandingan bela diri kerajaan. Ketika Tantan tengah berlatih dengan tangan diikat tiba-tiba seorang wanita datang meminta bantuannya karena dikejar-kejar oleh sekumpulan pria. Tantan segera menolong wanita tersebut dengan menghajar KO para pengejar. Tapi keterangan dari para pengejar bahwa wanita itu adalah pencuri permata membuat Tantan jadi penasaran dan mencari wanita tersebut. Tantan berhasil memergoki wanita tersebut yang tengah menunggu seseorang. Dari keterangan wanita itu barulah Tantan mengetahui jika dia telah bertemu dengan 2 wanita kembar. Yang ditemuinya sekarang adalah Koshu sang kakak, pelaku pencurian permata yang sebenarnya. Sedangkan yang dikejar-kejar dan berhasil ditangkap adalah Hakushu. Setelah mendengar alasan pencurian dari Koshu, Tantan tak kuasa menolak permintaan Koshu untuk menyelamatkan Hakushu dari tangan kelompok Sekihai.
Sama seperti cerita dalam komik Kung Fu Boy series, komik ini juga memiliki cerita yang seru. Dengan berpusat pada tokoh Tantan, pembaca jadi lebih fokus menikmati aksi bela diri Tantan yang unik yaitu bertarung hanya dengan menggunakan kaki. Lawan-lawan dilumpuhkan dengan kecepatan dan kelincahan tendangan Tantan.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Takeshi Maekawa
Gambar = Takeshi Maekawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Tekken Chinmi Gaiden 4
Jenis =  Action, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: