Saturday, August 8, 2015

DETEKTIF CONAN MOVIE - THE LAST WIZARD OF THE CENTURY





"Kid mengincar telur permata karya Faberge koleksi keluarga Suzuki yang sedang dipamerkan. Seperti biasanya, surat pemberitahuan selalu dia kirimkan pada polisi. Tapi kali ini, Kid memakai nama Penyihir Akhir Abad."

"Suatu hari, markas besar kepolisian metropolis mendapat surat pemberitahuan dari Kaito Kid!! Isinya memberitahukan bahwa dia akan mencuri Memories Egg yang ditemukan di galeri koleksi perusahaan Suzuki!! Memories Egg, harta rahasia dinasti Romanov, juga merupakan perhiasan yang bersejarah. Kepolisian segera mengadakan rapat investigasi khusus membangkitkan semangat seluruh pasukan dan memantapkan haluan untuk mempertahankan telur sekuat tenaga!! Dengan kerja sama dari detektif Kogoro Mori, pihak kepolisian yang mengira bahwa Kid akan muncul dari menara Tenshu, istana Osaka dengan perkiraan antara sore hari tanggal 22 Agustus sampai keesokan paginya, mengadakan persiapan penjagaan ketat!!"

Kali ini Conan Edogawa mengahadapi kasus tantangan pencurian sebuah benda seni Memories Egg milik keluarga Suzuki oleh Kaito Kid. Yang membedakan dengan surat-surat pemberitahuan sebelumnya Kaito Kid memakai nama Penyihir Akhir Abad. Apa tujuan Kid sebenarnya dengan memakai nama lain yaitu Penyihir Akhir Abad?. Pihak kepolisian pun menjadi sangat sibuk terutama dengan inspektur Ginzo Nakamori yang dari dulu sangat berambisi untuk menangkap Kid. Agar tidak kecolongan pihak kepolisian juga meminta bantuan Kogoro Mouri. Conan merasakan kejanggalan ketika pada hari pencurian aksi Kid yang sudah berjalan mulus tiba-tiba digagalkan oleh penembakan misterius dan Kid pun terjatuh dari gantole namun mayatnya tidak ditemukan. Siapakah yang patut dicurigai karena ada banyak pihak yang menginginkan Memories Egg yang berhubungan dengan masa lalu keluarga dinasti Romanov.

Komik Detektif Conan Movie series ini berbeda dengan komik Conan biasanya karena ceritanya diambil dari serial film berupa gambar-gambar yang ditangkap dan disusun hingga menjadi 2 jilid komik. Kemasannya begitu menarik, cover depan yang memiliki gambar timbul ,ukuran kertas yang tebal dan halaman yang penuh warna. Sepert biasanya cerita kasus dalam komik ini sama serunya dengan kasus lain dalam komik Conan. Masih memberi kejutan yang sulit ditebak tentang siapa pelaku dan motif apa di belakangnya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Gosho Aoyama
Gambar = Gosho Aoyama
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Meitantei Conan - Seikimatsu no Majutsushi
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment