Thursday, August 6, 2015

LOST 10 - A LOVER WHO LOST TEN YEARS OF HIS MEMORY





"Andai orang yang paling kau kasihi melepaskanmu... Kohei dan Midori menjalani hari-hari bahagia pernikahan mereka. Namun, tiba-tiba Kohei mengalami 'Dissocciative Amnesia' hingga ia kehilangan ingatannya selama 10 tahun terakhir. Bagi Kohei, Midori adalah sosok asing. Apalagi kemudian Kohei bertemu kembali dengan kekasih lamanya..."

Komik ini bercerita tentang pasangan suami istri yaitu Kohei dan Midori. Kohei bekerja sebagai pengacara sedangkan Midori bekerja sebagai ibu rumah tangga. Awalnya kehidupan mereka berjalan dengan baik sampai suatu ketika Kohei mendapat tekanan karena kalah dalam menangani sebuah kasus. Kohei merasa dia telah menodai reputasi kantor dan berhenti bekerja. Setahun kemudian, Midori tiba-tiba mendapat kabar mengejutkan dari adik kandung Kohei, Yuri. Kohei mendadak betingkah laku aneh dan tidak mengingat dirinya lagi. Dari hasil pemeriksaan dokter, Kohei diduga kuat terkena 'Dissociative Amnesia', penyakit langka yang belum ada obatnya. Kohei yang kini berusia 26 tahun berpikir dirinya masih 16 tahun yang berarti Kohei telah kehilangan ingatan 10 tahun terakhir. Setiap hari ingatan Kohei terhadap dirinya hilang dan Midori harus kembali menjelaskan statusnya. Midori-pun harus bekerja menggantikan Kohei yang tengah sakit. Dalam kesedihan, Midori tetap menaruh harapan ingatan Kohei akan kembali dengan mencoba berbagai cara. Salah satunya dengan mempertemukan Kohei dengan Saya, kekasih lama Kohei sewaktu di SMA.

Komik oneshot ini memiliki cerita drama yang cukup bagus. Temanya mengingatkan saya dengan film 50 First Dates, bedanya di film tokoh wanita yang mengalami hilang ingatan yang berlangsung setiap hari sedangkan di komik ini adalah tokoh prianya. Ada perasaan haru saat melihat Midori berusaha mengembalikan ingatan Kohei dan mempertahankan pernikahan mereka.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Masami Nagareda
Gambar = Masami Nagareda
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Lost 10 - Jyunen no Kioku Wo Nakushita Koibito
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment