Friday, August 7, 2015

88





"Hikari Sano seorang anggota klub hoki di sekolahnya. Saat ini klubnya dalam kondisi payah setelah kalah 10 kali berturut-turut dan anggotanya mulai menghilang satu persatu. Kini harapan agar tim hokinya bisa bangkit kembali berada pada Hojo, seorang anak yang bergaya seperti Shinigami."

"Klub hoki es SMA Touhou sangat lincah meski konyol, tapi mereka kalah telak pada kompetisi tahun lalu. Semua patah semangat kecuali Sano Hikari sang kapten, yang tetap bermimpi bisa ke Koshien. Suatu hari, mereka merekrut anggota baru, Houjou Ren, murid junior misterius. Kini mereka ditantang oleh SMA Shinsakadai yang pernah menggunduli mereka tahun lalu?!"

Komik ini mengusung tema olahraga yang masih jarang yaitu hoki es. Bercerita tentang klub hoki es SMA Touhou yang di ketuai oleh Sano. Kegiatan para anggota sehari-hari hanya bermain-main dan tidak lagi bersemangat untuk berlatih hoki es dengan serius. Semua karena tahun lalu tim hoki es SMA Touhou mengalami kegagalan. Anggota tim sekarang hanya tinggal lima orang dan tidak cukup untuk bermain penuh sebagai satu tim. Mereka menganggap tampil di Interhigh hanya impian belaka. Tinggalah Sano yang masih bersemangat dan berkeinginan memasukkan satu anggota baru bernama Houjou, siswa misterius yang berpakaian dan berkelakuan aneh. Kedatangan Houjou membawa perubahan pada semua anggota team karena perasaan tidak mau kalah terhadap kemampuan Houjou yang ternyata memiliki kemampuan hebat bermain hoki es.
Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan menghibur. Team hoki es sekolah yang sedang dalam keadaan terpuruk mencoba bangkit kembali. Perubahan terjadi setelah masuknya Houjou ke dalam team karena Houjou tertarik bermain hoki es yang diketuai oleh Sano. Houjou tampil bermain dengan memakai seragam dengan nomor punggung 88 (angka yang menjadi judul komik ini), nomor yang sama dengan yang dipakai oleh Eric Lindros, atlit hoki es Kanada yang terkenal. Team hoki es SMA Touhou kembali percaya diri dengan berlatih keras dan melakukan latih tanding melawan SMA-SMA lain. Selain pertandingan hoki es yang cukup seru komik ini juga memiliki sedikit cerita drama seperti masalah pribadi yang dialami oleh Daichi Ayukawa yang dilarang bermain hoki es. Ditambah ada beberapa-beberapa kelucuan yang cukup mengundang tawa. Salah satunya dari karakter bernama Chisato Takamori yang suka berkelakuan mesum. Chisato kena batunya ketika sedang mengintip Narusawa Hisame, cewek cantik dan manis yang juga kapten klub hoki es Sekolah Teknik Nagano yang sedang tidur.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Hiromi Namiki
Gambar = Hiromi Namiki
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment