Sunday, August 23, 2015

LOVE & COLLAGE





"Dada, kaki, mata, suara. Hachibe Maeda (15 tahun), cowok yang cerewet tentang fisik cewek. Hachibe datang ke Tokyo untuk masuk SMU dan akhirnya tinggal sementara di asrama cewek karena berbagai kejadian. Tapi, yang ditemukannya di sana itu empat cewek yang punya dada, kaki, mata dan suara idamannya! Kehidupan baru dikelilingi cewek-cewek penuh keajaiban yang kocak pun dimulai!!"

"Karakter utama, Hachibe Maeda (15 tahun), cowok biasa yang sering terlihat di mana-mana... kecuali satu hal. Sifat abnormal yang terpaku sama parts cewek seperti mata, kaki, dada, dan lain-lain... Hachibe pergi ke Tokyo untuk masuk SMU, ia tinggal sementara di asrama cewek karena asrama cowok terbakar habis. Tapi, yang ada di sana adalah empat orang cewek dengan masing-masing parts idamannya, yaitu mata, kaki, dada, dan suara. Apa akhirnya Hachibe berhasil mendapatkan parts indah idamannya!?"

Hachibe si Fetish Maniak
Sebelum membaca komik ini, pembaca harus memenuhi beberapa persyaratan-persyaratan terlebih dahulu. Pertama harus cowok dan sudah dewasa karena ceritanya yang begitu ecchi. Kedua harus sedikit 'stress' dan 'gila' karena kekonyolan dalam komik ini bisa menyembuhkan stress. Jika sudah memenuhi syarat tersebut silahkan lanjut membaca komik ini. Yang tidak memenuhi persyaratan dan tetap ngotot pengen membaca, tanggung sendiri resikonya jika kebalikan malah jadi gila dan stress sendiri.
Komik ini merupakan karya Kazurou Inoue, pengarang yang terkenal dengan karyanya Midori's Day yang seru dan lucu. Tokoh utama komik ini adalah Hachibe Maeda, cowok abnormal yang sangat menyukai parts / bagian indah milik cewek. Impiannya terwujud ketika dia harus tinggal di asrama cewek. Bertemu dengan ibu guru Tsubame Ameyagi, pemilik kaki indah, Yukari Tsukino, pemilik dada indah, Kirino Ohtori, pemilik suara indah dan Sakurako Tenmaku, pemilik mata indah. Kegilaan Hachibe terhadap bagian-bagian tubuh indah terus berlanjut sampai akhirnya Hachibe menjadi bimbang setelah mulai merasakan cinta.

Hachibe bersama Parts indahnya
Cerita dalam komik ini benar-benar super lucu dan konyol. Bersiap-siap saja tertawa sampai terbahak-bahak. Lihat betapa lebainya Hachibe yang terkagum-kagum ketika pertama kali bertemu dengan bagian-bagian tubuh indah. Kaki ibu guru Tsubame yang mirip seperti kaki Sunny, si penyihir, anime favoritnya saat masih kecil. Kaki tanpa pergelangan dengan besaran yang benar-benar sama dari paha sampai betis. Mata Sakurako yang berwarna biru safir yang nyaris transparan tanpa batas dan bentuknya seperti mata kucing. Dada Yukari yang berbentuk mancung ke atas dan kencang. Dada Shinkasen tipe 200 yang selama ini dia cari dengan bentuk bulat untuk mengurangi resistensi udara yang sama dengan bentuk yang hanya menebarkan erotisme lebih daripada kecantikan. Suara Kirino yang husky dan berat yang memberikan sesuatu rasa sensasi di dalam otak. Gelombang yang sangat nikmat bagi Hachibe. Tidak hanya para cewek di asrama saja, Hachibe juga menemukan bagian indah tubuh lain di luar asrama. Antara lain pada Ayame Yatsuhashi, idola perguruan Sakashitamon. Tubuhnya memiliki lekukan sempurna bagai garis guci kerajinan terbaik Arita Bizen. Betapa dahsyatnya imajinasi Hachibe sampai membuat saya jadi ikut terpana.
Hachibe mengisi hari-harinya dengan memikirkan bagaimana cara supaya bisa menikmati bagian-bagian indah tersebut. Cara-cara yang dilakukan Hachibe benar-benar super konyol seperti rela diinjak oleh kaki ibu guru Tsubame, memfoto diam-diam mata Sakurako yang tengah berbinar-binar, memasang cetakan pada dada Yukari untuk dijadikan puding sampai merekam suara Kirino yang menyanyikan lagu dengan lirik erotis buatannya. Hachibe benar-benar mati-matian menjaga bagian-bagian indah tersebut dan jika ada yang dianggap merusak, kekuatan super Hachibe akan keluar. Dia akan mengamuk dan menghajar siapa saja yang coba-coba mengganggu. Parahnya di sekolah Hachibe bersahabat dengan Ryunosuke Shibusawa yang juga sama-sama penggemar bagian tubuh yang indah dan sama lebainya dengan Hachibe. Sewaktu-waktu secara tiba-tiba akan muncul Seishiro Aburazaka, senior dari Ryunosuke yang sudah dianggap sebagai guru dan pakar fetish. Seishiro Aburazaka mengajarkan bagaimana cara menjadi Fetish Aktif (istilah apa pula ini?). Sebagai contohnya dengan sengaja memasang kipas angin di bawah kaki ibu guru Tsubame hingga Tsubame merasa dingin pada kakinya dan segera memakai stoking yang sudah disiapkan di dalam laci dengan sengaja. Menjadikan nilai tambah untuk menikmati kaki indah ibu guru Tsubame. Hachibe-pun langsung angkat topi dan mengakui kalau level fetish Seishiro Aburazaka jauh di atasnya.
Ada yang mengganggu dalam menikmati kegilaan komik ini yaitu font yang berada dalam balon percakapan Kirino yang terlihat kecil dan tipis. Maksudnya untuk memberikan kesan jika suara Kirino berbeda dengan yang lain tapi akibatnya tidak jelas untuk dibaca dari jarak yang agak jauh.

Cerita-cerita kelucuan di atas hanyalah sebagian kecil saja dari kelucuan-kelucuan yang super konyol dari komik ini. Penggemar komik komedi konyol dengan sentuhan ecchi patut menjadikan komik ini sebagai bacaan wajib. Stress hilang tapi gila nambah.





Nilai = 9.5/10
Pengarang = Kazurou Inoue
Gambar = Kazurou Inoue
Jumlah Buku = 12 (tamat)
Penerbit =  Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2011
Judul Asli = Aikora
Jenis = Comedy, Ecchi, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment