Saturday, August 1, 2015

TAKERU OPERA SUSANOH SWORD OF THE DEVIL





"Legenda pedang Susanoh mengatakan bahwa pedang Susanoh akan terlepas dari segelnya saat anasir cahaya, air dan bumi bertemu.... Dan sepertinya trio Takeru ini ditakdirkan sebagai jagoan dengan tiga anasir tersebut!"

"Takdir mempertemukan Izumo yang periang, Kumaso yang ksatria, dan Oguna yang misterius di tanah Jagara. Kebetulan mereka bertiga juga bermarga Takeru. Bersama, mereka mencari pedang Susanoh yang tersembunyi di kerajaan Jagara yang sedang bertikai dengan negara Amamikado. Trio Takeru takkan pernah menyangka, bahwa pedang Susanoh menyimpan rahasia yang jauh lebih penting dari pertikaian Jagara dan Amamikado!"

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dengan mengambil zaman di mana para dewa dan manusia masih sejalan. Membawa unsur-unsur mitologi Jepang seperti pedang Kusanagi, pedang Murakumo, Dewa Susanoh penguasa samudra, Orochi ular berkepala delapan dan lain-lain. Tokoh utama komik ini adalah Izumo no Takeru, pemuda periang yang terobsesi mencari harta karun berupa pedang Susanoh. Izumo mengajak 2 orang sahabatnya yang baru ditemuinya yaitu Kumaso no Takeru dan Oguna no Takeru untuk bersama-sama mencari pedang Susanoh. Petunjuk awal pencarian mereka merujuk kepada kerajaan Jagara yang tengah berperang dengan negara Amamikado. Ketika sampai di Jagara mereka harus melalui 3 ujian yang diberikan oleh ratu Jagara, Miyazu berdasarkan ramalan dari Sagume, peramal kerajaan. Anehnya setelah mereka berhasil lolos dari ujian mereka bertemu dengan wanita misterius yang hanya bisa dilihat oleh mereka bertiga. Wanita tersebut mengingatkan mereka untuk tidak meneruskan pencarian mereka sebelum bencana semakin besar.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Kazuki Nakashima
Gambar = Kemuri Karakara
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2013
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. min, di gramedia deket bec bandung yang volume 4 udah gak ada
    masih punya gak min yg volume 4?

    ReplyDelete