Monday, July 7, 2014

SAMURAI COMMANDO MISSION 1549





"Sebuah tes militer sengaja mengirimkan pasukan modern kembali ke masa feodal Jepang. Ketika tindakan mereka di masa lalu mulai memiliki efek pada saat ini, unit lain dikirim untuk mengambil mereka. Tetapi komandan unit yang hilang punya rencana lain. Dia berniat menggunakan teknologi canggih untuk menaklukkan Jepang dan mengubah nasib negaranya."

Komik ini memiliki gaambar yang sangat bagus dan layak diacungkan jempol. Namun sayangnya konflik yang ada dalam cerita tidaklah terlalu kuat padahal tema yang ditawarkan cukup menarik yaitu timeslip ke Jepang masa lalu. Bayangkan pertempuran yang seharusnya bisa lebih seru antara pasukan tentara Jepang jaman modern melawan pasukan Jepang masa lalu tapi tidak didukung kekuatan cerita yang kuat. Jika ingin menikmati gambar yang bagus dan pertempuran yang seru dengan cerita yang kurang berkembang, komik ini bisa dijadikan pilihan.
Cerita dimulai dari sebuah peristiwa aneh yang telah terjadi di Jepang yaitu munculnya sebuah 'hole' (lorong waktu) yang ditutup-tutupi oleh militer. Untuk mencegah semakin membesarnya 'hole', Rei Kanzaki mengajak Yusuke Kashima untuk bergabung dalam sebuah team. Di duga membesarnya 'hole' ada kaitannya dengan peristiwa timeslip yang terjadi 6 tahun yang lalu dimana seluruh anggota Pasukan Khusus Anti Huru Hara ke-3 dibawah pimpinan Mayor 1 Takeshi Matoba telah menghilang secara misterius. Kashima dianggap sebagai kunci penting karena dirinya pernah bekerja sama dengan Matoba dalam F Unit, sebuah unit khusus di angkatan laut. Team yang dibentuk segera diberangkatkan menuju masa lalu untuk mencari keberadaan pasukan yang hilang sebelumnya. Namun kedatangan mereka disambut oleh serangan pasukan tradisional Jepang dengan senjata yang tidak lazim di jamannya hingga menewaskan banyak pasukan. Selama 6 tahun ternyata Matoba telah membuat kekacauan dengan merebut kekuasaan dari tangan Nobunaga dan mempersiapkan Jepang untuk menguasai dunia dengan pengetahuan teknologi yang dibawanya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Harutoshi Fukui, Ryo Hanmura
Gambar = Ark Performance
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Sengoku Jieitai 1549
Jenis = Action, Historical, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. eh, cakep bener gambarnya, padahal biasanya cover itu melebih2kan gambar sesungguhnya >_<

    ReplyDelete