Monday, July 21, 2014

FUKUSUKE





"Pada suatu hari, Chiaki, gadis yang hidup sebatang kara setelah neneknya meninggal, membuka kotak peninggalan neneknya. Sesuatu yang bergerak dan hidup muncul dari kotak tersebut! Mereka menyebutnya Fukusuke, Dewa Kebahagiaan yang mampu mengabulkan permohonan. Hari bahagia Chiaki dan Fukusuke pun terancam dengan munculnya orang-orang misterius. Apa yang akan terjadi pada mereka?"

Walau hanya 2 jilid ternyata cerita drama komik ini bagus banget. Sangat menyentuh hati dan membawa pembaca ikut terhanyut dalam perasaan sedih, terharu serta bahagia. Satu jilid terdiri dari satu cerita yang panjang dan komiknya pun terlihat lebih tebal dari komik biasanya. Bercerita tentang Fukusuke, Dewa Kebahagiaan yang sangat baik hatinya namun telah menjalani kehidupan berulang-ulang kali. Fukusuke keluar dari sebuah kotak kayu dengan wujud anak kecil dan akan selalu membantu orang yang membukanya. Setiap kali Fukusuke mengeluarkan kekuatannya, tubuhnya akan menua. Jika terus menerus mengeluarkan kekuatannya, Fukusuke akan meninggal dan hidupnya akan berulang lagi kembali keluar dari kotak kayu jika ada orang yang membukanya kembali.
Jilid pertama menceritakan Chiaki, wanita yang hidup sebatang kara setelah Setsu, wanita yang mengadopsinya meninggal dunia. Chiaki menghadapi masalah ketika Shin, kekasihnya, menolak bertanggung jawab dan meminta dirinya melakukan aborsi. Chiaki merasa putus asa dan sendirian namun setelah bertemu dengan Fukusuke, Chiaki kembali bersemangat menjalani hidupnya.
Jilid kedua menceritakan Keita dan Fumi, pasangan suami istri yang sebenarnya bahagia namun memutuskan untuk berpisah. Permasalahannya karena mereka belum dikaruniai anak dan Fumi sebagai istri merasa bersalah tidak bisa memberikan anak. Namun setelah Bucchi, anjing peliharaan mereka membawa kotak berisi Fukusuke, Fumi menunda kepergiannya. Bahagia dengan kehadiran Fukusuke, Fumi meminta kepada Fukusuke agar tidak menggunakan kekuatannya supaya mereka bertiga bisa menjalani hidup normal dan menjalani proses menua secara bersama-sama.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shizuka Ito
Gambar = Shizuka Ito
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Jenis = Drama, Slice of Life, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment