Tuesday, July 1, 2014

19 NINETEEN





"Karena kematian seorang gadis mereka dijadikan tersangka... Karena kematian seorang gadis mereka saling mengenal... Karena kematian seorang gadis mereka semakin mengerti makna kehidupan... Kisah 3 remaja berusia 19 tahun yang berusaha mengungkap kebenaran..."

Komik oneshot ini merupakan kolaborasi antara penulis Jepang dan komikus Korea. Gambarnya unik tidak seperti komik Korea dan Jepang seperti biasanya. Ceritanya juga bagus tentang persahabatan 3 remaja yang berusia sama-sama 19 tahun dan tidak saling mengenal tapi menjadi saling terhubung karena kasus kematian seorang anak perempuan. Tokoh utama komik ini yang pertama adalah Seo Jeung Hun, remaja putra yang memiliki masalah dengan keluarga karena dianggap gagal masuk universitas unggulan. Yang kedua Cha Eun Yeong, remaja putri putus sekolah yang terpaksa bekerja demi membiayai pengobatan ibunya di rumah sakit. Yang ketiga adalah Park Min Seo, remaja putra yang memiliki masalah dengan keluarga karena gagal masuk universitas dan harus mengulang lagi.
Terjadi kematian seorang gadis bernama Yeong Ae, rekan kerja Seo Jeung Hun di warnet Paradise. Seo Jeung Han dibawa ke kantor polisi karena dicurigai malam hari sebelumnya bersama-sama Yeong Ae. Cha Eun Yeong juga diinterogasi karena Yeong Ae yang sebelumnya terus-terusan menelponnya. Sedangkan Park Min Seo dicurigai karena beberapa kali memotret diam-diam Yeong Ae. Tidak terima dituduh sebagai pelaku pembunuhan, Park Min Seo melarikan diri dari kantor polisi. Tindakannya diikuti pula oleh Seo Jeung Han dan Cha Eun Yeong. Merasa senasib mereka bertiga saling bekerja sama untuk mencari siapa pelaku pembunuhan sebenarnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yumiko Inoue
Gambar = Han Kyung Mi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Jumlah Halaman = 204
Jenis = Drama, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment