Friday, July 11, 2014

GTO SHONAN 14DAYS





"Eikichi Onizuka, 22 tahun, guru SMP Perguruan Swasta Tokyo Kissho. Untuk menghindari keributan akibat tanpa sengaja mengaku pernah hampir mengubur muridnya hidup-hidup, Onizuka bersembunyi di kampung halamannya, Shonan. Inilah awal petualangan Onizuka selama 14 hari dalam menaklukkan anak-anak bermasalah di Rumah Penampungan Anak White Swan..."

Pernah dengar GTO (Great Teacher Onizuka) ? Kisah pak guru muda Onizuka, mantan berandalan geng motor yang serampangan dalam mengajar, sering dikerjain murid-muridnya karena terlalu polos namun akhirnya bisa membuat siswa siswi nakal membuka hati untuknya. Sebelumnya jika penasaran dengan masa lalu Onizuka saat masih bersekolah bisa melihat ke sini Bad Company. Tapi komik GTO ini di lewati dulu karena statusnya yang masih ongoing terbit di Indonesia. Meloncat ke GTO Shonan 14 Days, cerita sampingan yang menjelaskan kisah Onizuka yang menghilang selama 14 hari. Semua itu diawali pemunculan Onizuka di acara TV 'Tanya Saja' tentang pengakuan kenakalan guru. Pengakuan Onizuka sangat mengejutkan dan dianggap tidak layak karena mengaku nyaris mengubur murid hidup-hidup karena dipikirnya sudah mati. Gara-gara itu Onizuka langsung mendapat banyak kecaman. Untuk menghindari semakin rumitnya masalah, Onizuka memutuskan menyembunyikan diri selama 2 minggu pulang ke Shonan. Baru sampai di Shonan, Onizuka sudah dikerjai oleh Miki Katsuragi dan dituduh sebagai Chikan (pelaku pelecehan seks di tempat umum) sampai Onizuka harus berurusan dengan polisi. Tapi Onizuka diselamatkan oleh Ayame Shiratori yang bersedia menjadi saksi jika Onizuka tidak bersalah. Kiprah Onizuka sebagai guru yang 'luar biasa' rupanya diketahui juga oleh Ayame dan Onizuka langsung bersedia membantu Ayame ketika diminta bantuan untuk bekerja di rumah penampungan anak White Swan.
Komik GTO Shonan 14 Days ini tidak jauh berbeda dengan komik GTO. Gambarnya bagus dan rada 'Ecchi'. Sama-sama seru dan lucu melihat aksi Onizuka yang selalu bikin kehebohan, guru muda yang rada mesum namun selalu siap membantu masalah yang dihadapi murid-muridnya. Dalam waktu 14 hari yang dianggap terburuk dalam hidupnya, Onizuka menangani anak-anak bermasalah dari rumah penampungan anak White Swan. Dari Miki yang selalu mencari perhatian sang ayah, petinggi kepolisian yang sibuk dengan cara yang salah sampai menangani si kembar Riko dan Miko, dua siswi nakal yang tidak segan-segan melakukan kekerasan, anak angkat Yakuza yang tidak menyukai hubungan orang tua dan anak yang baik. Selain kelucuan yang bersumber dari Onizuka ada juga kelucuan dari hal-hal sial yang menimpa Uchiyamada, wakil kepala sekolah yang liburannya di Shonan menjadi berantakan karena tersangkut paut dengan Onizuka.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Toru Fujisawa
Gambar = Toru Fujisawa
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2013
Jenis = Adventure, Comedy,  Drama, Ecchi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment