Saturday, July 19, 2014

PINGPONG RUSH





"Tama sangat suka pingpong, tapi anehnya, dia bermain memakai sandal!! Saat datang ke kota, dia langsung menantang si jago pingpong nasional tingkat SMP, Kannazuki. Dengan bertandingnya Tama dan Kannazuki, kegiatan pingpong yang awalnya suram dan membosankan berubah menjadi seru. Semua anak berkerumun ingin melihat pertandingan mereka. Seperti apa sih, permainan Tama yang amatiran menantang sang atlet nasional...?"

Komik ini mengambil tema olah raga pingpong yang masih jarang ada. Tokoh utama komik ini adalah Tama Mitsuboshi, 12 tahun. Dia pindah ke kota untuk masuk SMP karena sekolah di kampung halamannya ditutup. Sepupu Tama, Ringo Kunita, siswi SMP Keihan tidak mengira ternyata perawakan Tama kecil dan pendek. Ringo pun segera membawa Tama ke sekolah untuk perkenalan. Di sekolah barunya Tama begitu bersemangat apalagi melihat disana ada kegiatan olah raga pingpong favoritnya. Dengan polosnya, Tama mengajak bermain Shinobu Kannazuki, siswa SMP yang juga atlet pingpong harapan masa depan. Shinobu mengira akan bisa menang dengan cepat tetapi ternyata Tama memberikan perlawanan dengan caranya yang tidak lazim. Permainan mereka yang seru pun segera menarik siswa siswi lain untuk menyaksikannya.
Cerita komik ini terasa biasa-biasa saja dan kurang greget. Tokoh utama yang pantang menyerah dan terus-terusan mengajak bertanding pingpong tanpa cerita yang bisa menarik pembaca. Tama yang sudah terlihat mahir dalam bermain pingpong walau tidak mengerti aturan bermain. Menggunakan sandal sebagai bet pingpong dan bisa mengembalikan bola dengan berbagai cara seperti orang berakrobat. Kepala terbentur hingga berdarah pun tetap terus melanjutkan bermain pingpong. 

Nilai = 7/10
Pengarang  = Aiko Koyama
Gambar = Aiko Koyama
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Ping Pong Rush
Jenis = Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment