Sunday, July 27, 2014

D'S DEVIL KING





"Letnan Satu Sakuma ditugaskan sebagai perantara markas kemiliteran dan Organisasi D, badan pelatihan spionase. Cara pikir para anggota Organisasi D yang berlawanan dengan jiwa militer Sakuma membuatnya sulit beradaptasi. Masalahnya, atasan Sakuma memerintahkannya untuk menjalankan misi bersama para mata-mata itu. Bisakah Sakuma menyelesaikan misi sekaligus mempertahankan prinsipnya?"

Komik terbitan Level ini ternyata memiliki cerita yang bagus dan keren. Berkisar tentang dunia mata-mata (spionase) Jepang yang mengambil latar belakang tahun 1930-an (CMIIW) menjelang perang dunia II. Setiap buku terdiri dari beberapa cerita mata-mata dan tokoh agennya pun berbeda-beda. Namun dari setiap cerita selalu hadir komandan Organisasi D, Letkol Yuki. Sosok yang sangat brilian dalam merancang aksi mata-mata yang akan dilakukan anak buahnya. Pelatihan agen dilakukan oleh Letkol Yuki seperti cara bertahan saat diinnterogasi lawan ketika identitas terbongkar. Mempelajari gestur wajah untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak. Memanfaatkan orang lain. Juga menekankan konsekuensi hidup yang dijalankan oleh agen yaitu riwayat hidup mereka dihapus dan mereka akan hidup dalam bayangan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Dalam memberikan tugas, Letkol Yuki tidak serta merta memberi semua petunjuk kepada para agen. Sisanya diserahkan kepada para agen untuk menganalisa supaya bisa bertahan dalam tugas dan mengetahui tujuan sebenarnya misi yang diberikan oleh Letkol Yuki.
Untuk penggemar aksi spionase, komik ini jangan dilewatkan karena pembaca akan disuguhkan aksi keren para mata-mata seperti cara mereka melakukan penukaran informasi dan adu strategi spionase antara Jepang dan negara lain.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Koji Yanagi
Gambar = Kayoko Shimotsuki
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = D no Maou
Jenis = Historical, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

4 comments:

  1. endingnya gantung banget ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gantung kok sis..
      isinya hanya kumpulan cerita pendek mata2 yg berdiri sendiri dan semuanya selesai..

      Delete
  2. Bang, itu komiknya udah ada di gramedia??? atau beli online???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar di Gramedia sudah tidak ada karena sudah lama terbitnya.. jika ingin berburu komik ini bisa mencarinya di jual beli online atau bazaar komik2 lama Gramedia

      Delete