Tuesday, May 10, 2016

RIVAL NEXT DOOR





"Akane, Ichiya dan Hiro adalah 3 orang sahabat sejak kecil. Akane yang selalu berada dekat dengan 2 cowok ganteng, membuatnya dicemburui cewek-cewek! Tapi keadaan dan hubungan persahabatan mereka, terancam pecah pada saat salah satu cowok ganteng itu menyatakan cintanya pada Akane!! Siapakah cowok yang menyatakan isi hatinya kepada Akane itu? Apakah hubungan persahabatan mereka bertiga bisa terus dipertahankan!?"

Sahabat akrab sejak kecil
Ichiya Kadokura
Hiro Matsuda
"Akane, Hiro dan Ichiya adalah sahabat sejak kecil. Akane mengira mereka akan terus bersama selamanya. Tapi pada suatu hari, Ichiya menyatakan cinta kepada Akane! Akane dipaksa untuk memilih antara Ichiya atau Hiro. Tak berapa lama kemudian, kali ini Hiro mencium Akane! Berusaha untuk menghindari mereka berdua, Akane ikut acara kumpul-kumpul untuk mendapatkan pacar baru. Di sana dia mulai menyadari bahwa dia tidak bisa mencintai orang lain selain mereka berdua. Kemudian Akane memutuskan untuk menghdapi kenyataan dan bermaksud untuk memilih satu di antara mereka berdua. Dia mengajak mereka berdua kencan...!!"

Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Yuki Shiraishi. Bercerita tentang Akane Toda, gadis manis, siswi SMA yang memiliki 2 sahabat sejak kecil yaitu Ichiya Kadokura dan Hiro Matsuda. Kebersamaan dan keakraban mereka membuat siswi-siswi lain menjadi iri terhadap Akane yang dirasa beruntung karena selalu didampingi oleh 2 cowok ganteng. Jika Akane menghadapi masalah, Ichiya dan Hiro selalu datang untuk membantunya. Persahabatan mereka yang sudah berlangsung lama mulai menghadapi ujian dan menjadi canggung. Ichiya melanggar janji yang dibuatnya bersama Hiro dengan mengatakan suka kepada Akane. Hiro tidak tinggal diam karena dia juga sudah sejak lama menyukai Akane. Tingkah Ichiya dan Hiro membuat Akane bingung karena baginya Ichiya dan Hiro adalah orang yang sangat penting dalam hidupnya dan dia tidak ingin melukai hati salah satu dari mereka.

Walau ada beberapa adegan yang sedikit lebay namun secara keseluruhan saya terhibur dan menyukai cerita komik ini. Ada konflik cinta segitiga yang terbangun yang cukup kuat antara Akane, Ichiya dan Hiro yang membuat saya penasaran untuk terus membacanya sampai selesai. Akane menyadari jika dia tidak bisa membohongi perasaannya sendiri. Sekuat apapun dia mencoba hanya akan membuat dirinya terluka karena sebenarnya dia juga menyukai salah satu sahabatnya sendiri. Siapakah yang nantinya akan dipilih oleh Akane dan bagaimana jadinya nasib persahabatan mereka?

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yuki Shiraishi
Gambar = Yuki Shiraishi
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Tonari no Koigataki
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment