Sunday, May 8, 2016

MY CLUMSY BOY





"Jun ditembak oleh 'Yutaro', cowok serampangan yang sebelumnya selalu muncul di kelasnya. Awalnya Jun mengikuti ajakan-ajakan jalan Yutaro karena kasihan. Namun, sejak Yutaro didekati cewek lain, Jun merasa cemburu. Apa ini berarti ia mulai jatuh cinta pada cowok serampangan itu?"

"Hallo! Namaku Jun Okamoto. Begitu masuk SMA, aku langsung 'ditembak' sama teman seangkatanku, Yutaro. Ia pernah nyasar di gunung sewaktu berusaha mencariku, tertidur waktu orang lagi membicarakan hal yang penting. Waktu pertama-tama aku sempat sebal 'Ini orang apa-apaan sih?', tapi secara nggak sengaja (?) aku malah jadi suka sama dia yang tulus. Tapi aku nggak pernah bisa bilang 'sayang' secara sungguh-sungguh sama Yutaro yang selalu lari terus ini. Kapankah perasaanku akan tersampaikan?"

Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Fuyu Kumaoka. Bercerita tentang Jun Okamoto, siswi SMA yang diam-diam selalu diperhatikan oleh Yutaro Yagura, cowok kelas sebelah. Bagi Jun, Yutaro adalah orang yang aneh karena tiba-tiba menyatakan rasa suka dan memaksa menunggunya di Okuyama Land. Karena tidak enak hati, Jun datang ke Okuyama Land walau sebenarnya dia tidak mau datang. Jun sengaja datang terlambat dengan harapan Yutaro menyerah menungguinya namun kenyataannya Yutaro tetap menunggunya. Yutaro gembira dengan kedatangan Jun dan langsung mengajak Jun masuk ke dalam wahana bermain. Di sanalah Yutaro curhat kenapa dia sangat menyukai Jun. Namun dalam hati, Jun menanggapi di antara cowok manapun yang paling tidak mungkin jadian dengannya adalah Yutaro.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur karena ceritanya yang riang dan ada lucunya juga. Tokoh utama komik ini adalah Jun Okamoto yang merasa heran dengan sifat pantang menyerahnya Yutaro Yagura, cowok aneh yang menyukainya dengan caranya yang spontan. Padahal tipe cowok yang disukai Jun adalah Sawai, siswa tampan di sekolahnya namun lama-kelamaan perhatiannya malah tertuju kepada Yutaro. Walau begitu Jun tidak mau terus terang menunjukkan perasaannya dan berusaha untuk selalu menutup-nutupinya.
Berikut beberapa kelucuan dari komik ini yang bisa membuat saya senyum-senyum sendiri. Tingkah Yutaro yang seenaknya ngajak jalan Jun namun belum sempat Jun menjawab, Yutaro sudah ngacir duluan. Salah paham antara Jun dengan Yutaro tentang masalah 'katak'. Pelajaran cara menaklukan cewek oleh kakeknya Yutaro. Persaingan sejak lama antara Yutaro dan Sawai.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Fuyu Kumaoka
Gambar = Fuyu Kumaoka
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = My Hero!
Jenis = Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment