Sunday, May 15, 2016

KINDAICHI - SPECIAL CASE - PEMBUNUHAN DI RUANG GAME





"Setelah dibuat pingsan di dalam bus sepulang bermain di taman hiburan, Kindaichi dan Miyuki berserta para penumpang lainnya di culik. Begitu tersadar, ternyata mereka berada di sebuah reruntuhan rumah sakit! Mereka pun dipaksa menjadi perserta 'Game Pembunuhan' oleh seorang bertopeng yang menyebut dirinya sebagai 'Game Master'"

"Menentukan seseorang mati atau tidak melalui game! Konyol sekali! 'Game Master' aku pasti akan membongkar jati dirimu! Aku bersumpah atas nama kakekku!"

Demikianlah kata-kata Kindaichi yang geram atas pembunuhan yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai 'Game Master'. Kindaichi dan Miyuki yang tengah bermain ke taman hiburan ikut terlibat dalam kasus pembunuhan beruntun akibat mereka salah menumpang bus. Mereka dibius dan terbangun di sebuah bangunan asing. Game Master memberikan pertanyaan-pertanyaan tricky yang harus dijawab dan tugas yang harus mereka lakukan. Salah bertindak akan membawa akibat yang fatal yaitu kematian.
Seperti sebelumnya, komik Kindaichi series masih menjadi komik favorit saya. Membacanya selalu bisa memberikan rasa seru, tegang dan penasaran. Pelaku pembunuhan yang tidak terduga dan motif pembunuhan yang tidak disangka-sangka. Setelah membacanya timbul rasa puas setelah mengetahui semua jawaban dari misteri yang disajikan. Kelucuan ala Kindaichi juga masih bisa ditemukan disini yaitu sifat rada mesum Kindaichi yang pura-pura takut dengan sengaja memeluk Miyuki di tempat-tempat atraksi yang menyeramkan. Hasilnya Kindaichi kena gampar Miyuki yang sudah bisa menduganya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Judul Asli = Kindaichi Shonen no Jikenbo - Game no Yakata Satsujin Jiken
Jenis = Mystery,  Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment