Saturday, May 14, 2016

PEN DRAGON





"Pen Dragon seorang anak laki-laki dari desa Armori. Demi mendapatkan uang untuk biaya operasi ibunya, Pen pergi berburu Dragonaute, monster pelahap daging. Sayang sekali, Pen justru membunuh Ora, makhluk suci yang dilindungi oleh penduduk Armori. Akibatnya, Pen terkena 'Kutukan Ora'. Ia akan berubah jadi Dragonaute. Tak hanya Pen, ternyata penduduk desa Armori pun terkena kutukan itu. Pen lalu bertualang mencari cara untuk membebaskan dirinya dan penduduk desa Armori dari kutukan maut Ora!"

"Masyarakat Armori dikenal memiliki banyak Thunder, para pemburu naga merah yang terkenal. Pen Dragon sudah lama tinggal di sana. Ibunya sakit parah dan hanya bisa sembuh jika dioperasi. Karena tidak mempunyai biaya, ayah Pen memutuskan untuk menjadi Thunder, sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat. Sayang sekali, dia tewas dalam misi pertamanya. Pen pun lalu pergi berburu naga merah sendirian dan bertekad untuk membawa kepala naga merah, tapi malah keliru membunuh naga putih. Pen tidak sadar dia telah membangkitkan kembali kutukan mengerikan yang dapat membahayakan desanya. Divonis hukuman mati atas perbuatannya, Pen berhasil diselamatkan Merilun, kakek tua yakin kutukan itu bisa dipatahkan jika Pen berhasil menemukan kembali telur naga putih, benda penting untuk mengubah takdirnya."

Komik 3 jilid ini merupakan karya komikus Perancis, Mika. Bercerita tentang petualangan Pen Dragon dalam menghilangkan kutukan Ora yang menimpanya. Apa yang ada dalam komik ini jauh di bawah ekspetasi saya. Cerita yang sangat buruk didukung dengan gambar yang tidak menarik. Gambarnya menyerupai gabungan antara Naruto, One Piece dan Dragon Ball. Setiap jilidnya diberikan halaman bonus yang terlalu banyak. Berkisar kurang lebih 20-30an halaman yang isinya kebanyakan sketsa-sketsa yang tidak penting. Ceritanya berantakan karena dangkal dan lebay. Banyak karakter yang numpang lewat dan tidak ada hubungan sama sekali. Di akhir cerita pengarang mencoba menggampangkan akhir cerita dengan seenaknya yang rasanya seperti capek-capek begini begitu tetapi ternyata hanya mimpi saja.



Nilai = 5.5/10
Pengarang  = Mika
Gambar = Mika
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment