Monday, May 9, 2016

MY VERY DEAR BAD BOY





"Tuhan, di sekolah berasrama ini ada cowok yang genit dan jahat! Namun entah kenapa dia membuatku berdebar... Oh Tuhan, ampunilah aku yang telah jatuh cinta pada laki-laki berjubah yang aneh itu!"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Kamaro Kikuchi. Ada 4 cerita pendek di dalamnya yang jika dibaca untuk ukuran cerita pendek semua ceritanya sangat menghibur dan lucu. Tidak mengecewakan sesuai dengan tulisan 'best romance' yang dipasang di sampulnya. Komik ini pertama kali terbit di tahun 2009 dan yang saya baca saat ini adalah cetakan ketiganya di tahun 2014.
Berikut 4 cerita pendek yang ada di dalamnya.

- My Very Dear Bad Boy
Bercerita tentang Hayama Kaede, siswi sekolah berasrama yang tengah mencurigai Kuroba Torao sebagai pelaku rentetan peganiayaan di sekolah. Kuroba membantah tuduhan Kaede dengan mengatakan tidak akan menyerang anak domba kerempeng seperti Kaede. Kaede tidak percaya dan tetap menyelidiki kasus penganiayaan tersebut. Aksinya membuat Kuroba diam-diam memberi peringatan padanya untuk berhati-hati.
Catatan: cerita ini memiliki kelucuan pada tingkah laku Kuroba yang genit.

- My Very Dear Bad Boy Return
Karakter-karakternya masih sama dengan cerita yang pertama. Kaede akhirnya mengetahui identitas sebenarnya Kuroba yang dianggapnya memiliki aura jahat dan ditakuti semua orang. Tanpa disadari Kaede, seorang siswa kutu buku menjebaknya dan dia pun terpaksa harus menuruti keinginan si kutu buku kalau tidak ingin fotonya bersama Kuroba di kamar tersebar. Kuroba yang seharusnya terlibat malah cuek bebek dengan masalah tersebut.

- Vanilla Beans Love Pink
Bercerita tentang Nakayama Tamiko, 16 tahun, anak toko tukang ikan yang merasa dirinya norak dan berharap ingin menjadi tuan putri. Tamiko memiliki tetangga bernama Momoi Keita, anak pemilik toko kue, si lidah tajam yang suka bicara ketus. Tetangga lainnya adalah Maki, anak pemilik toko kaca mata yang disukai oleh Tamiko. Saat merenungi nasibnya yang malang, Kamiko ditolong oleh badut kelinci dari ejekan anak-anak SD. Sosok badut kelinci yang telah menolongnya membuat dirinya terpana dan ingin mencari tahu siapakah sosok sebenarnya yang di dalam badut kelinci.
Catatan: cerita ini memiliki kelucuan melihat nasib Tamiko yang kerap diejek terutama cara berpakaiannya yang norak.

- Reverse Labs
Bercerita tentang Hayashi Misako, siswi SMA yang cantik dan kaya. Karena suatu kejadian, Misako tertarik pada Narasaki Shuuji, orang aneh dari klub kimia yang cuek. Misako jadi ingin membuat Narasaki bertekuk lutut padanya dengan memanfaatkan uang miliknya. Misako membayar Narasaki untuk membuat ramuan cinta dan memaksa Narasaki untuk meminumnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Kamaro Kikuchi
Gambar = Kamaro Kikuchi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009 (Cetakan ketiga 2014)
Judul Asli = Akuma Ga Halleluya
Jenis =  Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment