Sunday, May 29, 2016

DRAGON GIRL





"Rinna Aizen bukan siswi SMA biasa. Meski berparas cantik, sikap dan gaya bicaranya seperti anak laki-laki. Tak hanya itu, ia juga ingin menjadi ketua klub Ouendan (pemandu sorak laki-laki) yang hanya bisa dimasuki oleh para siswa. Tapi Rinna tidak putus asa. Demi janjinya pada boocah laki-laki yang pernah ditemuinya saat kecil, Rinna pun memulai sepak terjangnya di SMA Shoryu yang penuh dengan kehebohan!"

"Dulunya sekolah putra, tapi kini SMA Shoryu menerima murid perempuan. Di antara mereka terdapat seorang siswi bernama Rinna Aizen yang bercita-cita ingin merasakan semangat seperti yang dialami oleh ayahnya, yaitu ketua Ouendan Shoryu legendaris. Namun, ternyata Ouendan tak lagi berjaya seperti dulu dan hanya punya satu anggota yang sekaligus merangkap sebagai ketua klub, Hasekura. Ketua Osis, Toshogu ingin membubarkan Ouendan, tapi dicegah mati-matian oleh Rinna yang bersaing ketat dengan Hasekura. Karena Ouendan turun kelas jadi grup hobi, mereka harus dapat nilai besar di festival olahraga untuk bisa kembali jadi klub sendiri. Tapi pertemuan kembali dengan Subaru membuat Rinna goyah dan tak bersemangat. Pada pertarungan terakhir 'Adu Kuda', tim Ouendan bertarung melawan tim Osis!"

Komik 5 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Tohru Fujieda. Bercerita tentang Rinna Aizen, siswi SMA cantik, periang, ceria dan pantang menyerah yang sangat mengagumi Sakuya, sang ayah, mantan ketua Ouendan SMA Shoryu, 17 tahun yang lalu. Karena itu Rinna ingin bergabung dengan klub Ouendan pimpinan Kotaro Hasekura yang terancam dibubarkan karena tidak punya anggota. Awalnya Hasekura bersikeras menolah Rinna masuk karena klub Ouendan hanya untuk cowok saja. Namun setelah melihat semangat dan kegigihan Rinna, Hasekura akhirnya bersedia menerima Rinna. Karena aksi Rinna juga beberapa murid lainnya tergerak untuk ikut masuk klub Ouendan. Namun, bagi Renji Toshogu sang ketua Osis, tetap saja tidak ada perubahan yang berarti untuk klub Ouendan. Dia tetap berencana untuk membubarkan klub Ouendan.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur. Kehidupan sekolah dengan bumbu persaingan, romantisme dan kelucuan. Klub Ouendan atau klub sorak disini bukanlah seperti klub sorak cheerleader yang lebay tetapi klub sorak laki-laki yang penuh semangat, patriotik dan gagah dengan memakai pakaian kebesarannya. Di SMA Shoryu, klub Ouendan terancam dibubarkan. Sang ketua, Hasekura dan anggota barunya, Rinna mati-matian mempertahankan keberadaan klub mereka. Rinna terpaksa menjadi anggota Platinum (kumpulan murid-murid spesial yang terpilih) dan terjebak oleh rencana Toshogu untuk selalu menghabiskan waktu bersama Maki Yaotome, siswa tampan berkacamata namun bersikap dingin terhadap perempuan. Sering bersama Yaotome membuat Rinna melihat ada sisi yang lain pada diri Yaotome yang terkenal dengan kedinginannya. Tujuan Rinna sebenarnya masuk SMA Shoryu selain untuk ikut klub Ouendan juga ingin bertemu dengan Subaru Go, cinta pertamanya. Namun ternyata Subaro masuk SMA Meiko yang telah lama memiliki tradisi persaingan dengan SMA Shoryu. Subaru yang ditemuinya pun sangat acuh padanya seolah-olah bukanlah Subaru yang pernah ditemuinya di waktu kecil dulu. Sementara itu, ketua Ouendan, Hasekura yang semula kesal dengan Rinna berbalik menjadi menyukai Rinna setelah melihat semangat dan kegigihan Rinna membela klub Ouendan. Kelucuan-kelucuan ringan juga hadir dalam komik ini. Seperti wajah Hasekura, ketua Ouendan yang seharusnya bewibawa tapi kelihatan culun dengan rambut gondrong, kumis dan jenggot tipisnya. Sebenarnya wajah Hasekura ini tampan jika dia mau merapikan wajahnya. Kejutan dari ketua klub cheerleader yang ternyata seorang <sensor>. Para anggota klub Quendan yang tanpa malu-malu masuk klub cheerleader dan rela berpakaian norak demi bisa memberikan semangat kepada klub olahraga yang tengah bertanding.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tohru Fujieda
Gambar = Tohru Fujieda
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy, Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment