Monday, December 21, 2015

THE WEDDING EVE





"Kebersamaan terakhir dengan orang yang kita cintai membuat kita menghargai setiap detik dari kenangan masa lalu. Dan kelima kisah pendek dalam 'The Wedding Eve' membuat kita menyadarinya. Betapa kasih sayang mampu mengalahkan segalanya..."

Komik oneshot ini berisikan 6 kumpulan cerita pendek yang kebanyakan memberi kesan tentang kehidupan, hangat, manis, sederhana dan menghibur. Berikut ke 6 cerita diantaranya.

- The Wedding Eve
Bercerita tentang 2 kakak beradik yatim piatu saat melewati hari terakhir bersama dimana sang kakak perempuan akan segera menikah keesokan harinya.

- Reunion at Azusa Number 2
Bercerita tentang seorang anak kecil perempuan yang mendapat kunjungan dari sang ayah yang hanya bisa datang setahun sekali.

- Monochrome Brothers
Bercerita tentang pertemuan 2 saudara kembar, Shiro dan Rokuro. Mereka berbincang tentang masa lalu mereka terutama tentang Yukiko, cinta pertama mereka.

- Dreaming Scarecrow
Bercerita tentang Jack yang sengaja pulang dari New York setelah 10 tahun ke sebuah perkebunan di Kansas untuk menghadiri pernikahan Betty, adik perempuannya. Jack terkenang masa lalu mereka yang sulit di mana sejak kecil sudah ditinggal pergi ke dua orangtua dan dititipkan untuk tinggal bersama paman.

- October's Miniatur Garden
Bercerita tentang Kazunori Shinoda yang belakangan ini selalu bermimpi aneh tentang gagak. Kazu tinggal bersama anak perempuan yang sengaja dititipkan padanya. Anak perempuan yang dianggap Kazu tidak sopan dan suka memarah-marahinya hanya untuk hal yang sepele.

- After That
Bercerita tentang pandangan seekor kucing terhadap tingkah laku pria yang sudah memungutnya. Tingkah laku manusia yang menurutnya penuh dengan misteri.

Catatan: dari sinopsisnya dikatakan ada 5 cerita pendek padahal kalau dibaca ada 6 cerita. Apa cerita yang ke 6 ini tidak dianggap. Mungkin saja karena cerita ke 6 yaitu After That adalah cerita yang paling kurang.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hozumi
Gambar = Hozumi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Shiki no Zenjitsu
Jenis =  Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. bang sinopsis nya ada yang ketukar tu kayaknya yang dreaming scarecrow dan actober's miniatur garden..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bro.. yg dreaming scarecrow memang tokoh utamanya Jack dan Betty.. dimana si Betty menganggap orang2an sawah (scarecrow) seperti ibunya sendiri..

      Delete
  2. oh ya ya scarecrow (boneka pengusir burung,trtma brung gagak n brung2 lain di sawah2

    ReplyDelete