Friday, December 11, 2015

.HACK//LEGEND OF THE TWILIGHT





"Login... Shugo dan Rena senang bertualang di The World. Saat bermain Shugo, mendapat gelang misterius. Bersama mereka berusaha mencari arti dari gelang tersebut... Log Out..."

"Network game terbesar di dunia yang dimainkan 20.000.000 orang di seluruh dunia. Dengan memakai Head Mount Display, game ini bisa membuat pemain merasakan realitas dan kebebasan dalam game. Ini merupakan keunggulan The World dari game-game lain. Dulu banyak masalah yang terjadi di dalamnya, tetapi beberapa tahun belakangan ini tidak pernah terjadi kejadian-kejadian aneh hingga jumlah usernya pun semakn bertambah."

Komik ini bercerita tentang petualangan 2 kakak beradik Shugo, 14 tahun dan Rena, adik perempuannya dalam dunia game online The World. Mereka bermain menggunakan PC (Personal Character) edisi khusus hadiah dari perusahaan CC (Cyber Connect). Shugo menggunakan karakter tipe Twin Blades sedangkan Rena menggunakan tipe Heavy Blade. PC yang sebelumnya digunakan oleh Kaito dan Black Rose, 2 user legendaris yang berhasil menyelesaikan 'Rahasia Terakhir' yang tersembunyi dalam dunia game The World. Pertama kali bermain Shugo bertemu dengan wanita misterius bernama Aura. Shugo dianggap sebagai pewaris dari Hackers dan mendapat gelang pahlawan. Kejadian yang mirip dengan peristiwa 4 tahun yang lalu membuat Shugo mendapat perhatian dari Balmung, user legendaris yang juga bekerja di perusahaan CC. Walau demikian Shugo dan Rena tetap melanjutkan petualangan dan bertemu dengan karakter-karakter lain yang akan mejadi sahabat mereka.

Penggemar game PS2 tentu sudah familiar dengan game .Hack series ini. Untuk yang ingin mengetahui cerita awal dari .Hack bisa mampir ke sini. Cerita dalam komik ini mengambil waktu 4 tahun setelah kejadian awal dari cerita aslinya. Shugo dan Rena pertama kali bermain dalam dunia game The World dengan menggunakan karakter hadiah yang sama persis dengan 2 karakter legendaris sebelumnya yaitu Kaito dan Black Rose. Komik ini terbit sebanyak 3 jilid dengan jilid terakhir yang lebih tebal. Gambarnya yang unyu-unyu memang bagus tapi tidak cocok dengan ciri khas game .Hack. Setelah selesai membaca komik ini saya merasa cerita di dalamnya tidak menarik. Cenderung membosankan, lembek, lebay dan tidak ada keseruan yang bisa ditemukan. Mencoba mengulang formula cerita awal dengan memberikan kesamaan bertemu dengan wanita misterius bernama Aura yang memberikan gelang. Berikutnya cerita berjalan tidak jelas tujuannya. Bertemu dengan karakter-karakter yang tidak penting lalu bertemu dengan Zefi, anak perempuan yang mengaku sebagai anak dari Aura. Shugo dan kawan-kawan diburu oleh Kelompok Satria Jubah Ungu karena dianggap memakai cheat dan Zefi dianggap sebagai bug. Rena yang tiba-tiba menangis dan tidak ingin bermain game lagi gara-gara Shugo yang dianggap lebih perhatian kepada Zefi dibandingkan dirinya sendiri sebagai adik kandung. Bisa-bisanya cemburu dengan Zefi yang merupakan AI NPC (Non Player Character). Ketika bertarung ada yang memakai jurus masak-masakan. Tujuan Shugo untuk bertemu Aura selain mengantarkan Zefi juga karena ingin bertemu Aura yang telah memberinya ciuman pertama. Cerita game .Hack yang diharapkan seru malah jadi begini.

Nilai = 6/10
Pengarang  = Kamazaki Tatsuya
Gambar = Izumi Rei
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2006
Jenis = Adventure, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment