Monday, December 14, 2015

GEISHA





"Naoko bekerja di klub berkuda sembari berpikir ingin beralih profesi ke pekerjaan yang lebih anggun. Keberadaan dokter Norichika di klub itu menjadi penguat hatinya untuk terus bekerja disana, tapi pertemuannya dengan geisha Fujimatsu di pernikahan temannya membuka matanya. Naoko pun berangkat ke Tokyo dengan tekad menjadi seorang geisha!"

"Naoko yang bekerja di klub berkuda berangan-angan melakukan pekerjaan yang lebih anggun. Suatu hari, Naoko yang terpesona sosok hangyoku Fujimatsu yang kebetulan ditemuinya, memutuskan pergi ke Tokyo untuk menjadi geisha. Saat tahu hangyoku punya batasan umur, dia memalsukan umurnya hingga akhirnya bisa menjadi hangyoku magang. Naoko yang akhirnya tinggal di Okiya Fujiya shock berat ketika tahu Fujimatsu sebenarnya pria! Tapi, begitu tahu kalau pangerannya dari klub berkuda, dokter Norichika, tinggal di rumah sebelah, dia langsung bersemangat!"

Komik ini bercerita tentang seorang wanita bernama Naoko Saito, 24 tahun yang bekerja sebagai pengurus kuda. Impiannya adalah ingin melakukan pekerjaan indah yang bisa membuatnya bersinar. Karena pengaruh komik cewek, Naoki salah memilih pekerjaan menjadi pengurus kuda yang tidak sesuai dengan imajinasinya. Ada satu orang dari klub berkuda yang dikagumi Naoko yaitu dokter Midori Norichika yang tampan dan pintar. Bagi Naoko, dokter Norichika adalah burung bangau di antara tumpukan sampah atau dijulukinya sebagai Pangeran Sampah. Sewaktu menghadiri pernikahan sahabatnya, Naoko bertemu dengan hangyoku (calon geisha) yang membuatnya terpesona akan kecantikannya. Naoko sangat terkesan dan munculah tekad yang kuat untuk menjadi hangyoku kelak. Kematian Mike, kuda yang dirawatnya dan keluarnya dokter Norichika dari klub berkuda membuat Naoko memutuskan berhenti dari pekerjaan mengurus kuda. Naoko pun berangkat ke Tokyo untuk mewujudkan impiannya sebagai cosplay yang terhebat dengan menjadi geisha.

Cerita komik ini lumayan menghibur karena ceritanya yang mengalir dengan ringan tentang suka duka Naoko menjadi geisha dan percintaannya. Membaca komk ini jadi dapat tambahan pengetahuan tentang geisha dan proses apa saja yang harus dijalani untuk menjadi geisha. Ternyata tidak mudah. Ada aturan yang harus diikuti seperti cara berpakaian, cara berjalan, cara membuka pintu, cara minum teh dan sebagainya. Geisha merupakan pekerjaan yang sudah sedikit peminatnya karena Jepang telah mengalami perubahan budaya. Komik ini cukup banyak menampilkan kelucuan-kelucuan. Seperti kedua orangtua Naoko, sang ibu yang gemar berdandan ala barat termaksud model rambutnya, sang ayah yang matanya mirip tokoh komik cewek. Gambar-gambar khayalan lucu Naoko yang bikin gubrak. Yutaro Uji'e, mahasiswa 18 tahun yang sengaja menyamar menjadi hangyoku bernama Fujimatsu padahal dia seorang pria. Naoko yang terpaksa memalsukan umur menjadi 18 tahun untuk menjadi hangyoku. Naoko yang seenaknya menjuluki orang seperti doker Norichika yang dijulukinya Pangeran Sampah dan Yutaro yang dijulukinya Cowok Cantik. Patut diingat komik ini ditujukan untuk pembaca dewasa karena ada pembicaraan dan gambar yang menjurus untuk 17 tahun keatas. Sebenarnya komik ini punya potensi jadi komik yang lebih baik tapi sayangnya bubar di akhir cerita. Endingnya kentang, ngeselin, ditinggalin begitu saja ceritanya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Wakuni Akisato
Gambar = Wakuni Akisato
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Gei-Sya - Ozashiki De Aetara
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment