Wednesday, December 9, 2015

MISTERI GADIS CILIK





"Sambil mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas, Tsutomu membantu ayahnya menjaga apotek. Tetapi, setiap tengah malam ia selalu kedatangan tamu seorang gadis cilik bernama Yuko. Suatu hari, dompet gadis itu terjatuh di apotek. Tsutomu bermaksud mengembalikannya, tetapi ternyata Yuko yang ditemui di rumahnya bukanlah Yuko yang selalu datang ke apoteknya."

Komik oneshot misteri ini memiliki kumpulan cerita pendek yang lumayan menghibur walau ceritanya tidaklah terlalu menyeramkan. Berikut cerita pendek di antaranya.

- Misteri Gadis Cilik
Bercerita tentang Tsutomu yang tengah bekerja sambilan menjaga apotek milik keluarganya. Tengah malam apoteknya dikunjungi oleh gadis cantik bernama Yu.  Kedatangan Yu semakin sering dan membuat mereka menjadi akrab. Anehnya Yu menolak ketika diminta oleh Tsutomu untuk bertemu di siang hari.

- Memori
Bercerita tentang Sakurako yang kagum kepada Nao, saudara jauhnya yang bekerja sebagai guru. Sakurako tidak rela ketika Nao berencana pulang ke daerahnya. Malam itu Sakurako jatuh sakit karena demam dan bermimpi memiliki ingatan orang lain terhadap Nao.

- Jalinan yang Terputus
Bercerita tentang Erika dan Aki, sahabatnya. Aki memberi gelang buatannya kepada Erika yang jika putus maka harapannya akan terkabul. Harapan Erika untuk bermain gitar di grup band Just menjadi kenyataan setelah gelangnya putus. Nobu, gitaris sebelumnya mengalami patah tangan akibat jatuh dari motor.

- Papan Pesan
Bercerita tentang Mifuyu, siswi SMA yang sengaja berbohong sudah memiliki pacar. Dia sengaja menulis pesan janjian palsu di sebuah papan pesan. Teman-temannya yang mengira Mifuyu berbohong memaksa ikut untuk melihat sang pacar. Ternyata sosok Tomoki itu benar-benar ada dan tengah menunggu Mifuyu padahal Mifuyu hanya asal tulis saja di papan pesan.

- Malam Natal Tahun Ketiga
Bercerita tentang Yui yang teringat kepada Saori teman masa sekolahnya yang sudah meninggal. Di malam reuni teman-teman sekolah, Yui merasa Saori berusaha menghubunginya. Yui menjadi ketakutan karena kematian Saori memiliki hubungan dengan dirinya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Tomo Kazuhashi
Gambar = Tomo Kazuhashi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1998
Judul Asli = Mayonaka no Shojo
Jenis =  Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. Saya kolektor komik serial misteri terbitan elex,tapi ternyata masih ada juga buku yg liat di toko buku bekas juga belum pernah..

    ReplyDelete