Monday, February 16, 2015

INNOCENT BLADE UNVEIL





"Tiruru seorang gadis yang mempunyai sihir yang kuat. Ia diminta datang ke suatu kota untuk melawan iblis. Tiruru ditemani oleh seorang jago samurai bernama Kazara. Ternyata, musuh kali ini, tidak main-main! Musuh yang bernama Sandalphon ingin menguasai batu pusaka yang mempunyai kekuatan mengerikan! Dengan dibantu Kazara, Tiruru harus menghentikan Sandalphon dan mengalahkan musuh-musuh yang menghadang!!"

Komik ini memiliki 2 cerita yaitu Innocent Blade Unveil dan Innocent Blade.

- Innocent Blade Unveil
Bercerita tentang Tiruru, salah satu dari 358 Holy Warriors dan Kazara, Guardiant Servant-nya Tiruru. Mereka berdua adalah utusan khusus sekte Pentaforce dari benua tengah yang diminta datang ke sebuah kota yang tengah diserang. Tiruru dengan kekuatan sihirnya berhasil mengalahkan pasukan monster penjaga gerbang. Kedatangan mereka disambut dengan curiga karena fisik mereka yang masih anak-anak. Setelah dijelaskan oleh Demon Hunter bernama Lodomu barulah mereka bisa diterima. Mereka kemudian bergerak menuju bangunan Satarial untuk membebaskan ketua Council yang disandera oleh Sandalphon, pemimpin Shadow Guild. Sandalphon berambisi menjadi penguasa dunia dengan menggunakan kekuatan salah satu batu terlarang The Stone of Creation.

- Innocent Blade
Bercerita tentang Tirulos Caria seorang Paladin yang tengah beraksi menyelamatkan pendeta Mars dari pengkhianatan yang dilakukan pangeran Dural. Secara tidak sengaja Tirulos bertemu dengan Black Moon, pembunuh ilusi dari ujung timur yang tengah menjalankan tugas rahasianya yang kedua yaitu membunuh pangeran Dural.

Komik oneshot ini sebenarnya memiliki cerita yang cukup seru tetapi sayangnya terlalu singkat. Cerita pertama banyak menceritakan hal-hal sepintas seperti tentang Raja Iblis, 358 pahlawan Holy Warriors, The Stone of Creation batu diantara 216 huruf tertua dunia yang masih misteri. Cerita kedua yang membingungkan saya adalah tokoh Tirulos. Apakah Tirulos itu ada hubungannya dengan tokoh Tiruru di cerita pertama karena pendeta Mars memanggilnya dengan nama Tiruru. Di sini tokoh Tiruru sudah menjadi gadis dewasa tapi baru pertama kali bertemu dengan jagoan pedang seperti Kazara. Mungkin saja cerita kedua ini cerita lepas yang tidak ada hubungannya dengan cerita pertama.
Walaupun ada bagian yang membingungkan namun pertarungan-pertarungan yang disajikan dalam komik ini cukup seru. Di cerita pertama tokoh Kazara bisa menjelma menjadi pembunuh yang sangat mengerikan dengan memakai topeng dan aura keseramannya begitu terasa. Begitu juga di cerita kedua ketika Black Moon bertarung dengan pengawal pribadi pangeran Dural seorang petarung tangguh yang digambarkan seperti prajurit dari benua Afrika.
Di bagian akhir komik ini ada Innocent Blade Index yang bertujuan membantu pembaca yang belum membaca komik Demon Hunter untuk bisa mengerti.Tapi tulisan yang ada di sana terlalu kecil sehingga membuat mata tidak nyaman untuk membacanya. Saya sendiri termasuk yang belum membaca komik Demon Hunter. Yang sudah pernah saya baca adalah spin-off-nya yang berjudul Daemon Hunters.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Seiuchiroh Todono
Gambar = Seiuchiroh Todono
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment