Saturday, August 4, 2012

DAEMON HUNTERS





"Bila seseorang menyerap kekuatan kegelapan, hanya ada 2 pilihan baginya. Bereinkarnasi menjadi 'iblis' yang memangsa nyawa manusia atau berubah menjadi 'makhluk' pemangsa iblis. Mikael Largenel adalah salah satunya. Dengan kekuatan yang dimilikinya, ia menyeret para iblis keluar dari kegelapan dan membantainya."

Dr. Maggie baru kali ini bertemu dengan pasien aneh bernama Mikael Largenel yang memintanya menghentikan pendarahan. Tubuh penuh dengan bekas luka dan membawa pedang besar. Mikael berencana ingin pergi ke kota Reitel, kota yang kebetulan sama dengan tujuan dr. Maggie. Selama perjalanan kesana, setiap malam Mikael pergi keluar untuk membasmi iblis. Luka yang didapatnya bertambah banyak dan menimbulkan kecurigaan pada diri dr. Maggie . Sementara itu di kota Reitel, dari dalam penjara bawah tanah yang sudah ditutup selama 10 tahun muncul kekuatan gelap yang mengerikan. Kekuatan yang ingin menuntut balas atas perlakuan kejam yang dilakukan oleh dewan gereja Reitel. Kekuatan tersebut juga menantikan kedatangan dr. Maggie sebagai tumbal ke 13 untuk Dewa Kegelapan.

Komik oneshoot ini memiliki cerita yang bagus, mengingatkan saya dengan komik Priest, dimana untuk mengalahkan kekuatan kegelapan dengan menggunakan kekuatan kegelapan juga. Bercerita tentang Mikael Largenel yang bekerja sebagai pemburu iblis. Pertemuannya dengan dr. Maggie membawanya berhadapan dengan pastor Garcia yang telah hidup kembali setelah melakukan perjanjian dengan Dewa Kegelapan. Pastor Garcia ingin menuntut balas dendam kepada dewan gereja Reitel yang telah membunuh dirinya beserta ke 12 anak yatim piatu yang tidak bersalah dengan tuduhan menjalankan ajaran sesat. Keselamatan dr. Maggie pun terancam karena dirinya dipersiapkan oleh pastor Garcia sebagai tumbal ke 13. 

Nilai = 9/10
Pengarang  = Seiuchiroh Todono
Gambar = Seiuchiroh Todono
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Akumagari Daemon Hunters
Jenis = Action, Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment