Friday, February 13, 2015

LOVE LETTER





"Dari orang yang berbeda... Untuk orang yang berbeda... Dengan tulisan yang berbeda... Tapi, satu isi... yaitu Cinta."

Sesuai dengan judulnya, komik ini berisikan cerita-cerita pendek yang berhubungan dengan surat cinta. Setiap jilidnya terdiri dari 3 sampai 5 cerita pendek dengan cerita yang cukup menghibur, tidak cengeng dan tidak lebay.

Salah satu cerita yang bisa menyentuh perasaan adalah Cinta Tukang Pos dimana bercerita tentang seorang tukang pos yang begitu memperhatikan seorang gadis buta bernama Sawako. Karena Sawako tidak bisa melihat maka tukang pos-lah yang membacakan surat dari laki-laki yang disukai Sawako. Surat tersebut berisikan permintaan maaf untuk tidak bertemu lagi. Tidak ingin melihat Sawako bersedih maka tukang pos membacanya dengan kata-kata yang sudah digantinya. Cerita lainnya yang menyentuh perasaan adalah Sepasang Kekasih Ikarus yang bercerita tentang Kenji yang mendapat amanat untuk mengantarkan barang-barang milik Koichi, kakaknya yang sudah meninggal kepada Yuu In, pacar Koichi yang bekerja di salon pijat. Sejak dulu Kenji sangat membenci Koichi karena sang kakak yang merasa pintar dan selalu meremehkannya. Tapi setelah mengantar surat cinta kepada Yuu In barulah Kenji menyadari bahwa Koichi tidak seburuk yang selama ini dia kira.

Selain cerita yang menyentuh perasaan ada juga cerita yang lucu dan memberi semangat. Salah satunya adalah Love Letter Panic yang bercerita tentang Hayakawa, siswi SMU yang baru saja menerima surat cinta misterius tanpa nama pengirim. Hayakawa begitu senang karena tidak menyangka ada yang memperhatikan dirinya. Tapi Morimura, sahabatnya sendiri malah mengejek surat cinta tanpa nama tersebut. Untuk membuktikan kebenaran surat cinta, Hayakawa mengubah penampilan menjadi lebih manis dan mencari siapa gerangan laki-laki misterius yang mengirimnya surat. Cerita lain yang tidak kalah lucu dan penuh semangat adalah E-mail dari Ko yang bercerita tentang Natsume yang sedang mengikuti bimbingan belajar di liburan musim panas. Tiba-tiba dia mendapat email dari Koichiro / Ko sahabat lamanya yang sedang berada di Amrik. Isinya berita-berita bohong dari Ko seperti bertemu dengan sutradara film Quentin Tarantino. Walau Natsume tahu itu bohong namun kabar-kabar dari Ko memberinya inspirasi untuk hidup sesuai keinginan dan tidak harus terkekang mengikuti aturan.
Hampir semua cerita di dalam komik ini membuat saya terhibur kecuali satu cerita yang membingungkan yaitu White Tiger Illusion. Kapan-kapan mungkin akan saya baca ulang lagi untuk lebih paham ceritanya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = George Asakura
Gambar = George Asakura
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul  Asli = Koibumi Byori
Jenis =  Drama, Romance, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment